Breaking News:

Timnas Indonesia

Bikin Geger Warganet Gegara Klaim Berjasa Kemenangan dari Kuwait, Iwan Bule Angkat Bicara

Bahkan, gegara rilis tersebut, #PSSI jadi trending nomer 5 di Indonesia kemarin dengan 40 ribu cuitan di Twitter.

PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan sambutan dalam acara pelepasan pemain Timnas U-16 Indonesia 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau dikenal Iwan Bule memberi tanggapan atas viralnya rilis pemberitaan di website PSSI yang menginformasikan dirinya berjasa dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Diketahui, website resmi PSSI pada Kamis (9/6/2022) mengeluarkan rilis pemberitaan berisi tanggapan kemenangan Indonesia atas Kuwait dengan skor 2-1.

Dalam rilis tersebut, federasi PSSI mengklaim bahwa kemenangan tersebut datang dari jasa sang ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Rilis di website resmi PSSI itu menyebutkan bahwa ktor kemenangan tim asuhan Shin Tae-yong itu dari Kuwait adalah Mochamad Iriawan.

Pemberitaan itu merupakan opini dari salah satu wartawan senior di Indonesia. Namun, rilis pemberitaan itu rupanya viral di media sosial.

Baca juga: Dua Gol Cepat Garuda Kejutkan Tuan Rumah, Timnas Indonesia Permalukan Kuwait 2-1

Rilis website PSSI itu lantas diserbu warganet Indonesia. Komentar bernada gusar dan sarkas dilontarkan warganet usai membaca rilis tersebut.

Bahkan, gegara rilis tersebut, #PSSI jadi trending nomer 5 di Indonesia kemarin dengan 40 ribu cuitan di Twitter.

Namun, tak lama kemudian, situs resmi PSSI pun merevisi rilis resminya dan mencantumkan nama penulis dari rilis tersebut.

Pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto dan Witan Sulaeman, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kuwait pada pertandingan perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB. Laga tersebut berakhir 2-1 untuk kemenangan Indonesia.
Pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto dan Witan Sulaeman, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kuwait pada pertandingan perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB. Laga tersebut berakhir 2-1 untuk kemenangan Indonesia. (Instagram @pssi)

Belakangan diketahui bahwa tulisan tersebut sama persis dengan opini di salah satu media online di Indonesia.

Iwan Bule memberi tanggapan atas adanya kejadian tersebut.

"Pertanyaannya saya balik, saya tidak pernah berstatement seperti itu, jadi tanyakan saja ke penulisnya," ujar Iriawan saat ditemui di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022).

"Saya tidak pernah mengklaim paling hebat. Saya bagian partikel yang menyukseskan saja. Yang lain banyak, Presiden, Menpora, Pelatih pasti, Pemain nomor 1."

"Makanya bingung saya disadur seolah saya yang bicara. Nggak ada lah saya paling berjasa dalam (kemenangan atas Kuwait)," tambahnya.

Baca juga: Disorot Soal Poster & Ingin Masuk Kamar Ganti, Ketum PSSI Bocorkan Strategi Timnas di Final AFF

Iriawan membantah dirinya adalah aktor paling berjasa di balik kemenangan Timnas Indonesia itu.

Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengangkat piala yang akan diperebutkan dalam acara peluncuran turnamen pramusim Piala Presiden 2022.
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengangkat piala yang akan diperebutkan dalam acara peluncuran turnamen pramusim Piala Presiden 2022. (Tribun Jabar/Cipta Permana)
Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved