Stasiun Matraman Mulai Diuji Coba, Ditargetkan Bisa Layani 2 Ribu Penumpang Per Hari

Stasiun Matraman, di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur mulai melakukan uji coba melayani penumpang KRL, Jumat (17/6/2022).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Uji coba Stasiun Matraman di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (17/6/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Stasiun Matraman, di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur mulai melakukan uji coba melayani penumpang KRL, Jumat (17/6/2022).

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan Stasiun Matraman ini merupakan Shelter atau alternatif untuk naik dan turunnya penumpang KRL.

"Kalau kita lihat ini tidak sebesar stasiun yang lain karena sebenarnya ini adalah alternatif stasiun antara Jatinegara dengan Manggarai," kata Anne di Stasiun Matraman, Jumat (17/6/2022).

Di Jumat pagi hari pertama uji coba ini sekitar 100 penumpang KRL sudah naik dan turun melalui Stasiun Matraman untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan masing-masing.

Uji coba Stasiun Matraman berlangsung hingga satu pekan, dengan target per harinya melayani sekitar 2.000 penumpang KRL sehingga diharapkan dapat mengurangi kepadatan Stasiun Manggarai.

Baca juga: Peron Kereta Bandara Dipakai Buat Rute Bekasi dan Cikarang Demi Urai Penumpang di Stasiun Manggarai

"Dengan adanya stasiun Shelter Matraman ini bisa sebagai alternatif. Yang awalnya turun di Jatinegara ataupun Manggarai ini bisa menjadi alternatif naik turun penumpang," ujarnya.

Pasalnya pada Senin (13/6/2022) lalu saja Stasiun Matraman tercatat melayani sebanyak 650 penumpang, dengan 140 ribu penumpang KRL transit sehingga terjadi kepadatan penumpang.

Uji coba Stasiun Matraman di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (17/6/2022)
Uji coba Stasiun Matraman di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (17/6/2022) (ISTIMEWA)

Anne menuturkan selama uji coba pihaknya akan melakukan evaluasi terkait kekurangan Stasiun Matraman yang harus dibenahi untuk melayani naik dan turunnya penumpang KRL.

"Bukan hanya saja untuk mengurai kepadatan di Stasiun Manggarai tapi juga untuk mempermudah dan lebih dekat tujuannya. Jadi ada aksesibilitas, kemudahan pelayanan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved