Piala Presiden 2022

2 Bobotoh Tewas Saat Saksikan Persebaya Vs Persib di GBLA, Ada yang Kapok Nonton Bola di Bandung

Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022 harus dibayar mahal dengan tewasnya dua suporternya, pada Jumat (17/6/2022).

Editor: Wahyu Septiana
Intagram @officialvpc
Bobotoh berduka dua suporter tewas saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (18/6/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022 harus dibayar mahal dengan tewasnya dua suporternya, pada Jumat (17/6/2022).

Berdasarkan informasi yang diterima, diduga ada dua orang Bobotoh yang meninggal dunia karena terimpit desakan ribuan suporter lainnya saat hendak memasuki pintu stadion.

Diketahui, pertandingan Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat.

Kabar tewasnya dua Bobotoh sudah beredar luas di berbagai akun media sosial tidak lama setelah pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung berakhir.

Akun Twitter Bobotoh Cisitu @CisituBoys yang menginformasikan kabar tersebut dalam cuitannya.

"Innalillahi kabarnya ada 2 Bobotoh yang meninggal karena berdesak-desakan diluar depan digerbang U dan V. Semoga Husnul Khatimah," tulis akun tersebut yang juga menandai beberapa akun lainnya, yakni @persib, @officialvpc, @v_frontline_pc, @simamaung, dan @teddy_tjahjono, Jumat (17/6/2022) malam.

Baca juga: Bobotoh Berduka! 2 Suporter Tewas di Laga Persebaya Vs Persib di Stadion GBLA, Terkuak Identitasnya

Akun tersebut kembali mengunggah tulisan lainnya yang menyebutkan bahwa pihaknya masih menunggu rilis resmi dari pihak terkait, seraya mengingatkan para bobotoh untuk tetap berhati-hati.

"Masih menunggu rilis resmi nya. Dan buat bobotoh yang di stadion Jaga diri baik-baik. Balik na ulah pasedek-sedek," tulisnya.

Suporter tim Persib Bandung, Bobotoh dan suporter tim Persebaya Surabaya, Bonek.
Suporter tim Persib Bandung, Bobotoh dan suporter tim Persebaya Surabaya, Bonek. (ISTIMEWA/Kolase Tribun Jakarta)

Tidak lama berselang, akun tersebut kembali mengunggah tulisan lainnya, yang meminta agar manajemen Persib melakukan evaluasi besar, agar peristiwa tersebut kembali terulang.

"Harus ada evaluasi besar di manajemen ticketing (sambil menandai) @budibram, @teddy_tjahjono, dan @persib. Jangan sampai ada pagi (lagi) nyawa yang hilang atas kelalaian dari pelaksana. ULAH BATI WAE DI GEDEKEUN, ARI NYAWA DI SEPELEKEUN," tulisnya

Akun Twitter lainnya, Monkey D. Marco! @mchfrdnstfd.

Ia mengunggah cuitan yang mempertanyakan terkait tanggung jawab atas insiden tersebut.

Baca juga: Piala Presiden Jadi Titik Balik Bergairahnya Sepak Bola Indonesia, Persija Siapkan Investasi Besar

"Udah mau gini siapa yang mau di salahin? Si @persib atau Panpel? 2 orang mati depan mata gua sendiri, dan gua pun sempet gasadarkan diri sama cewe gua setengah mati masuk stadion desak desakan karna mebludak nya penonton, KITA BOBOTOH YANG BRENGSEX APA PENYELENGGARA YANG GA BCUS?" tulisnya, Jumat (17/6/2022).

Akun tersebut pun mengaku kapok tidak akan lagi menyaksikan pertandingan Persib di kandangnya bila digelar di Bandung.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved