Jawa Tengah Atau DKI Jakarta, Anggukan Kepala Gibran Rakabuming Ditanya Soal Wejangan Prabowo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapatkan wejangan politik saat bertemu Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

TribunSolo.com/Vincentius Jyestha dan Dok Gerindra
Kolase Foto Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Pertemuan dengan Menteri Pertahan Prabowo Subianto. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapatkan wejangan politik saat bertemu Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapatkan wejangan politik saat bertemu Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Putra Sulung Presiden Joko Widodo itu menganggukkan kepala saat ditanya soal provinsi yang disarankan Prabowo Subianto bila maju di Pilkada.

“Ya salah satu (antara Jateng dan DKI),” kata Gibran Rakabuming Raka sambil menganggukkan kepala di GOR Sritex Arena, Minggu (19/6/2022).

Awalnya, Gibran Rakabuming itu enggan menyebutkan provinsi mana yang disebut Prabowo.

“(Saran Prabowo dimana) Ya di salah satu Provinsi, salah satu Provinsi,” kata Gibran.

Baca juga: Tak Hanya Gibran Rakabuming, Prabowo Subianto Bakal Ajari Jan Ethes Berkuda: Ajak Dia ke Hambalang

Diketahui, Prabowo Subianto menyarankan agar Gibran Rakabuming Raka mau untuk maju menjadi Gubernur.

Pertemuan keduanya terjadi di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (18/6/2022).

Wali Kota Solo Gibran rakabuming bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, pada Sabtu (18/6/2022)
Wali Kota Solo Gibran rakabuming bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, pada Sabtu (18/6/2022) (Istimewa)

“Banyak wejangan dari Pak Prabowo, (karir politik) ya pasti dong,” kata Gibran

Selain belajar berkuda dan mendapatkan sepatu berkuda, Gibran ternyata juga mendapat masukan dari Prabowo mengenai karir politiknya setelah menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Sementara itu, menganai oleh-oleh sepatu yang diberikan Prabowo untuk dirinya langsung ia pakai saat belajar berkuda.

Baca juga: Nasihat Prabowo Subianto saat Ajari Gibran Rakabuming Berkuda: Sunah Rasulullah Bagi Pria Muslim

“Iya sepatunya langsung dipakai untuk naik kudu, buat Ethes juga yang jelas nanti diundang untuk pertemuan berikutnya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Momen kedekatan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto terungkap.

Prabowo memberikan Gibran hadiah.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkuda di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, pada Minggu (18/6/2022).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkuda di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, pada Minggu (18/6/2022). (Istimewa)

Bahkan hadiah juga diberikan kepada putra Gibran yakni Jan Ethes Srinarendra.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved