Buatan Dalam Negeri, Motor Listrik Pintar Alessa eX3000 Siap Gebrak Pasar Indonesia

Sepeda motor listrik eX3000 buatan PT Alessa Motors Nusantara yang merupakan hasil karya anak bangsa memiliki desain minimalis bertipe anak muda.

Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
President Director & Founder PT Alessa Motors Nusantara, Dr. Ing Tindjaja Soetadji dan Handojo Sutjipto selaku Commissioner & Co-Founder PT Alessa Motor Nusantara 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sepeda motor listrik eX3000 buatan PT Alessa Motors Nusantara yang merupakan hasil karya anak bangsa memiliki desain minimalis bertipe anak muda.

Tak hanya itu, motor listrik eX3000 juga memiliki teknologi smart battery yang terkoneksi dengan kendaraan hingga software.

Seperti diektahui, PT Alessa Motors Nusantara mulai berdiri di tahun 2019.

Awalnya PT Alessa Motors Nusantara berniat memproduksi atau mendesain mobil listrik.

Namun pandemi Covid-19 yang meghantam Indonesia di tahun 2020 membuat rencana tersebut tertunda dan dialihkan ke produksi sepeda motor listrik.

“Motor listrik eX3000 adalah produk dalam negeri, merk dalam negeri dan 100 persen dimiliki orang Indonesia, perusahaannya yang berdiri dari tahun 2019 bukan dari penanaman modal asing (PMA),” kata President Director & Founder PT Alessa Motors Nusantara, Dr. Ing Tindjaja Soetadji, Minggu (26/6/2022).

Baca juga: Terluka Parah, Emak-emak dan Anaknya Jadi Korban Jambret Dompet Saat Kendarai Motor di Bekasi

“Kapasitas produksi kami 200 unit per hari. Perusahaan kami mengadopsi strukturnya perusahaan startup, tidak punya karyawan dalam jumlah banyak tapi kami bermitra dengan perusahaan UKM lainnya. Kami berharap produk Alessa yang diproduksi di Cikarang turut mendongkrak usaha kecil dan menengah di sekitar kami,” timpalnya.

Doktor bidang robotic lulusan Jerman ini mengungkapkan, dalam produksi motor listrik eX3000, Alessa menggandeng sejumlah UKM lokal sebagai mitra pemasok.

President Director & Founder PT Alessa Motors Nusantara, Dr. Ing Tindjaja Soetadji dan Handojo Sutjipto selaku Commissioner & Co-Founder PT Alessa Motor Nusantara
President Director & Founder PT Alessa Motors Nusantara, Dr. Ing Tindjaja Soetadji dan Handojo Sutjipto selaku Commissioner & Co-Founder PT Alessa Motor Nusantara (ISTIMEWA)

Meskipun produk lokal, dirinya mengaku bangga dengan produk eX3000 karena memiliki spesifikasi teknik tinggi di kelasnya dengan harga terjangkau.

Sebagai contoh, salah satu keunggulan utama eX3000 dikemukakannya adalah smart battery dengan daya 2 Kwh.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved