HUT Ke 495 Kota Jakarta

Warga Disabilitas Diajak ke Malam Puncak Jakarta Hajatan, Anies Baswedan Langsung Banggakan JIS

Anies Baswedan mengundang secara khusus masyarakat disabilitas menyaksikan malam puncak Jakarta Hajatan, Anies menyebut Stadion JIS ramah disabilitas.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri laga eksibisi yang mempertemukan legenda Persija bertajuk Trofeo Silaturahmi Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (7/5/2022) - Anies Baswedan mengundang secara khusus masyarakat disabilitas menyaksikan malam puncak Jakarta Hajatan, Anies menyebut Stadion JIS ramah disabilitas. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang secara khusus masyarakat disabilitas untuk menyaksikan malam puncak Jakarta Hajatan yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), tadi malam.

Menurut Anies, berbagai event yang digelar di stadion yang berlokasi di Jakarta Utara itu memang selalu mengundang masyarakat disabilitas.

Hal ini, kata dia lantaran JIS telah dibangun untuk memfasilitasi penonton dari segala katagori termaksud penyandang disabilitas.

"Kami selalu mengundang teman-teman penyandang disabilitas dalam seluruh kegiatan di JIS, baik kemarin Youth International Championship, kemudian penyelengaraan Formula E, mereka juga kita undang. Memang stadionnya pun dirancang untuk bisa memfasilitasi penyandang disabilitas," kata Anies, Sabtu (25/6/2022).

"Jadi ketika mereka datang ke sini, mereka menonton itu sudah disiapkan khusus sehingga mereka merasakan kenyamanan," tuturnya.

Baca juga: Lima Tahun Anies Baswedan jadi Gubernur DKI Jakarta, PKS: Program Rumah DP 0 Rupiah Gagal

Menurut Anies, warga dengan katagori disabilitas, lansia, ibu hamil, dan anak-anak juga perlu menjadi perhatian.

Sebab apabila fasilitas di Jakarta telah ramah terhadap katagori tersebut, Anies menilai semua telah berlangsung baik.

Anies Baswedan mengundang secara khusus masyarakat disabilitas menyaksikan malam puncak Jakarta Hajatan, Anies menyebut Stadion JIS ramah disabilitas.
Anies Baswedan mengundang secara khusus masyarakat disabilitas menyaksikan malam puncak Jakarta Hajatan, Anies menyebut Stadion JIS ramah disabilitas. (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA)

Ia pun berpesan agar semua fasilitas yang baru dibangun di Jakarta nantinya juga harus ramah terhadap warga disabilitas.

"Jadi kalau kota ini ramah kepada satu disabilitas, dua lansia, tiga perempuan ibu hamil, empat anak-anak, bila kota itu ramah terhadap 4 kelompok ini maka semua akan bisa tertangani dengan baik."

"Nah inilah salah satu pesan kepada kita sendiri bahwa semua fasilitas baru kita harus ramah terhadap disabilitas," imbuhnya.

Stadion Diisi Hampir Penuh

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) tiba di JIS, Jakarta Utara untuk perayaan malam puncak Jakarta Hajatan, Sabtu (25/6/2022)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) tiba di JIS, Jakarta Utara untuk perayaan malam puncak Jakarta Hajatan, Sabtu (25/6/2022) (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan gelaran puncak Jakarta Hajatan tadi malam, merupakan event pertama yang bisa dinikmati puluhan ribu warga Ibu Kota di Jakarta International Stadium (JIS).

Menurut Anies, selama ini beberapa event memang sudah sempat digelar di stadion tersebut. Akan tetapi, semuanya belum pernah dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved