Jasad Guru SD Ditemukan Usai Hilang Pasca Kecelakaan di Tasikmalaya, Ponsel Korban Jadi Petunjuk

Jasad seorang Guru SD bernama Siti Munawaroh (30) yang menjadi korban kecelakaan bus masuk jurang di Rajapolah, Tasikmalaya akhirnya ditemukan

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Bus pariwisata asal Sumedang tujuan Pangandaran masuk jurang di Jalan Raya Rajapolah, Kqbupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022) dini hari. Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini 

TRIBUNJAKARTA.COM  - Jasad seorang Guru SD bernama Siti Munawaroh (30) yang menjadi korban kecelakaan bus masuk jurang di Rajapolah, Tasikmalaya akhirnya ditemukan pada Senin (27/6/2022).

Kepala Polsek Rajapolah Polresta Tasikmalaya, AKP Iwan Sujarwo mengatakan, butuh waktu hampir dua hari untuk mencari jasad Siti sejak kecelakaan terjadi.

Jasad Siti yang sempat hilang tersebut ditemukan pada pukul 10.00 WIB hari ini.

 "Korban yang sempat hilang itu ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB hari ini. Korban terakhir yang seluruhnya berjumlah empat orang itu berstatus guru SD di sekolah itu," kata Iwan, dilansir Kompas.com, Senin.

Baca juga: Kakinya Tak Sengaja Terinjak di Pesta Dansa, Guru SD di NTT Aniaya Warga Pakai Senjata Tajam

Tim SAR berhasil menemukan jasad Siti setelah melihat sebuah ponsel yang tergeletak di dekat lokasi penemuan korban dan akhirnya petugas melihat kaki Siti terkubur longsoran tanah.

Saat ditemukan Siti dalam kondisi telungkup, berada di longsoran tanah dengan kondisi kaki ke atas dan kepala di bawah tebing jurang curam yang berada di Kampung Cireundeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Jasad Siti berhasil dievakuasi setelah petugas terus berusaha menyiram air mengunakan ember berkali-kali agar longsoran tanah bisa bergerak.

Setelah berhasil dievakuasi, jasad SIti kemudian dimasukkan ke dalam kantong mayat, dibawa ke atas Puskesmas Rajapolah dan selanjutnya ke RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Baca juga: Viral di Twitter Dampak Anies Baswedan Ubah Nama Jalan, Berikut Sederet Dokumen yang Harus Diubah

Penampakan Bangkai Bus yang Alami Kecelakaan di Rajapolah Tasikmalaya

Diwartakan Tribunnews.com sebelumnya, bangkai bus pariwisata Citra Trans Utama yang masuk jurang di jalan Raya Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. diamankan sementara di Mapolsek Rajapolah.

 Berdasarkan pantauan pada Minggu (26/6/2022) siang, kondisi bus terlihat mengenaskan.

Bagian atap copot akibat bus jatuh ke jurang dalam posisi terbalik dengan seluruh ban di atas.

Bus berpelat nomor B 7701 TGA itu membawa 59 penumpang, keluarga guru SD Sayang Jatinangor, Sumedang, yang akan berwisata ke Pangandaran.

Namun nahas, bus yang dikemudian Dedi Kurnia (42), warga Cicalengka, Bandung, itu masuk jurang di belokan Cireundeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022) dini hari.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved