Temui Warga Miskin Menteng, Mensos Risma Titip Uang Rp 31 Juta untuk Renovasi Rumah

Mensos, Tri Rismaharini memberikan bantuan uang tunai Rp 31 juta untuk renovasi rumah dan sembako kepada warga miskin Menteng, Ta'ang Baharudin.

Satrio Sarwo Trengginas/TribunJakarta.com
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini memberikan bantuan uang tunai Rp 31 juta untuk renovasi rumah dan sembako kepada warga miskin Menteng, Ta'ang Baharudin di rumahnya RT 001 RW 009, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (1/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas 

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Berita mengenai kondisi warga miskin Menteng, Ta'ang Baharudin (69) yang hidup sungguh memprihatinkan ini menyentuh hati Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. 

Di tengah kesibukannya menjalankan tugas, ia datang dadakan tanpa protokoler resmi menuju rumah Ta'ang di RT 001 RW 009 Menteng, Jakarta Pusat. 

Risma datang sekitar pukul 08.00 WIB pada Jumat (1/7/2022). 

Ia menyaksikan sendiri rumah warga RT 001 RW 009 tersebut yang memprihatinkan. 

Dinding rumah retak hingga atap rumah yang bolong dan nyaris ambruk. 

Baca juga: Datang Dadakan, Mensos Risma Lihat Langsung Rumah Warga Menteng yang Nyaris Ambruk

Usai menyaksikan kondisi memprihatinkan itu, Risma menyerahkan sejumlah uang tunai dan sembako kepada warga tersebut. 

Katanya, uang senilai Rp 31 juta tersebut digunakan untuk biaya renovasi rumah. 

"Ibu Menteri menyerahkan bantuan renovasi rumah. Bulan lalu ibu (Risma) menugaskan kita, setelah melihat ada warga Menteng yang perlu dibantu. Uang ini (Rp 31 juta) untuk renovasi," kata Wahid Junaidi, Analisis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Pemberdayaan Kelompok Rentan Kemensos RI kepada TribunJakarta.com di lokasi pada Jumat (1/7/2022). 

Pihaknya akan terus mengawal perkembangan renovasi rumah milik Ta'ang Baharudin itu. 

Sebab, laporan pengerjaan renovasi rumah ini diaudit oleh Kemensos RI.

"Beberapa minggu lagi kita akan cek progresnya seperti apa. Karena ini uang amanat tidak boleh digunakan yang lain," pungkasnya. 

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mendatangi rumah warga miskin Menteng, Ta'ang Baharudin, Jumat (1/7/2022).
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mendatangi rumah warga miskin Menteng, Ta'ang Baharudin, Jumat (1/7/2022). (Satrio Sarwo Trengginas/TribunJakarta.com)

Pemberitaan TribunJakarta.com yang berjudul "Kisah Potret Getir Lansia Tinggal Dekat Rumah Wapres RI di Menteng: Kesusahan Air dan Makan" dan "Sisi Lain Kawasan Elit Menteng: Ada Rumah Warga yang Makin Reyot dan Nyaris Ambruk" mendapatkan tanggapan langsung dari Pihak Kementerian Sosial RI.

Tak sampai 24 jam usai berita itu terbit, pihak Kemensos mendatangi rumah Ta'ang Baharudin (69) di RT 001 RW 009, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (15/6/2022) malam.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved