Anies Baswedan dan Ariza Bakal Salat Iduladha dan Berkurban di JIS

Penyerahan hewan kurban Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria biasanya dilakukan secara simbolis di Masjid Fatahillah kompleks Balai Kota DKI Jakarta.

Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan potong sendiri hewan kurban pada Iduladha 1441 H. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria bakal turut berkurban saat perayaan Iduladha yang jatuh pada 10 Juli 2022 mendatang.

Kepala UPT Korpri Amirudin mengatakan, penyerahan kurban itu akan dilaksanakan secara simbolis usai Salat Iduladha yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta International Stadium (JIS).

"Rencananya penyerahan kurban secara simbolis langsung dilaksanakan di JIS setelah salat id," ucapan saat dikonfirmasi, Sabtu (2/7/2022).

Walau demikian, ia tak menjelaskan lebih lanjut perihal hewan kurban yang akan diberikan oleh Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ariza.

Namun biasanya, Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ariza sama-sama berkurban sapi jenis limosin.

Baca juga: H-10 Lebaran Haji: Ini Daftar Harga Hewan Kurban untuk Idul Adha 2022, Kambing Mulai Rp 1,5 Juta

Penyerahan hewan kurban Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria biasanya dilakukan secara simbolis di Masjid Fatahillah kompleks Balai Kota DKI Jakarta.

"Kecuali di tahun 2021 kemarin, karena dirayakan saat pandemi Covid-19 maka penyerahan dilakukan di Dharma Jaya," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan kedua) bersama puluhan ribu warga Jakarta melaksanakan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 M di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan kedua) bersama puluhan ribu warga Jakarta melaksanakan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 M di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022). (Istimewa)

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta gelar salat Iduladha tahun ini di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh Kepala UPT Korpri DKI Amirudin.

"Iya sesuai arahan pimpinan salat Iduladha dipusatkan di JIS," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (1/7/2022).

Menurutnya, mekanisme pelaksanaan salat di JIS tak jauh berbeda seperti penyelenggaraan salat Idulfitri beberapa waktu lalu.

Mulai dari daya tampung yang mencapai 8 ribu jemaah hingga lokasi kantong parkir yang tersedia.

"Estimasi hampir sama dengan idul fitri kemarin. Iya (kantong parkir) sama seperti Idulfitri kemarin," pungkasnya.

Baca juga: Pedagang Hewan Kurban Marak Jualan di Trotoar, Wagub Ariza: Segera Kami Rapikan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved