ASIOP Berjaya di Turnamen Internasional, GIC Tahun Depan Bakal Undang Tim Spanyol & Amerika

ASIOP berhasil menyapu bersih gelar juara di turnamen internasional yakni Transtama-Garuda International Cup 2.

Editor: Wahyu Septiana
Dok ASIOP
ASIOP berhasil menyapu bersih gelar juara di turnamen internasional yakni Transtama-Garuda International Cup 2. Pada ajang tersebut, ASIOP sukses mengawinkan gelar juara di dua kategori usia U-12 dan U-17. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - ASIOP berhasil menyapu bersih gelar juara di turnamen internasional yakni Transtama-Garuda International Cup 2.

Pada ajang tersebut, ASIOP sukses mengawinkan gelar juara di dua kategori usia U-12 dan U-17.

Turnamen usia muda bertaraf internasional yang digelar dari 30 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022 itu berlangsung di ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Jawa Barat.

Pada ketegori U-12, ASIOP menang atas wakil dari Pulau Dewata, Next Bali Generation lewat drama adu penalti dengan skor akhir 3-1.

Dalam waktu normal, pertandingan berakhir dengan sama kuat 1-1.

ASIOP unggul lebih dulu melalui gol Chiko Jericho pada menit ke-9. Next Bali Generation menyamakan skor melalui Arkha pada menit ke-36.

Baca juga: Pembukaan Garuda International Cup 2 Berlangsung Meriah, Ketua MPR dan Indra Sjafri Hadir Jadi Saksi

Sementara pada pertandingan final Cup U-17 mempertemukan ASIOP Merah dan ASIOP Biru.

Laga tersebut akhirnya dimenangkan oleh ASIOP Merah dengan skor 2-0. Dua gol diborong oleh Eros Dermawan yang juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen kategori U-17.

ASIOP berhasil menyapu bersih gelar juara di turnamen internasional yakni Transtama-Garuda International Cup 2. Pada ajang tersebut, ASIOP sukses mengawinkan gelar juara di dua kategori usia U-12 dan U-17.
ASIOP berhasil menyapu bersih gelar juara di turnamen internasional yakni Transtama-Garuda International Cup 2. Pada ajang tersebut, ASIOP sukses mengawinkan gelar juara di dua kategori usia U-12 dan U-17. (Dok ASIOP)

"Ini adalah event yang besar, diikuti lima negara ASEAN termasuk Indonesia. Alhamdulillah kami bisa juara di turnamen ini," kata kapten ASIOP U-17, Rayraffa Ramadan.

"Terima kasih juga untuk manajemen yang sudah menyelenggarakan event ini, kami bisa banyak pengalaman dan bisa menghadapi tim dari luar negeri," Rayraffa menambahkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved