Punggawa Persija Jakarta Cedera, Marselino Ferdinan Dipercaya Shin Tae-yong Jadi Kapten Timnas U-19

Marselino Ferdinan dipercaya pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sebagai kapten tim untuk lanjutan Piala AFF U-19.

Editor: Elga H Putra
DOK PSSI
Aksi gelandang Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan saat diturunkan bermain di ajang SEA Games vietnam. Marselino Ferdinan dipercaya pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sebagai kapten tim untuk lanjutan Piala AFF U-19. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Marselino Ferdinan dipercaya pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sebagai kapten tim untuk lanjutan Piala AFF U-19.

Penunjukan Marselino setelah kapten pertama Timnas U-19 yang juga punggawa Persija Jakarta, Muhammad Ferarri mengalami cedera saat babak kedua melawan Vietnam U-19, Sabtu (2/7/2022).

"Mungkin sampai saat ini Marselino yang akan menggantikan Ferarri," ujar Shin Tae-yong saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022).

Pemilihan tersebut memang bukan hal yang mengejutkan, mengingat Marselino merupakan pemain yang kerap dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk turut membela Timnas Indonesia di berbagai level.

Dibandingkan pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya, Marselino Ferdinan lah yang memiliki jam terbang terbanyak.

Baca juga: Layani Foto Fans, Pemain Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh dan Marselino Hampir Ditinggal Bus

Shin Tae-yong pun sampai saat ini mengaku belum mengetahui kondisi terkini dari pemain bertahan andalannya tersebut.

"Sampai hari ini saya tidak tahu, karena ini hari Minggu jadi belum ke rumah sakit, mungkin besok baru bisa ke rumah sakit dan bisa diumumkan kondisi Ferarri,"kata Shin Tae-yong.

Pada usai pertandingan melawan Vietnam U-19 Sabtu malam, Shin Tae-yong sempat mengatakan bahwa Ferarri mengalami cedera hamstring.

Pemain Timnas U-19 Indonesia Hokky Caraka Bintang Brilliant berebut bola dengan pemain Vietnam pada laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Hasil akhir Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam berakhir imbang 0-0. 
Pemain Timnas U-19 Indonesia Hokky Caraka Bintang Brilliant berebut bola dengan pemain Vietnam pada laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Hasil akhir Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam berakhir imbang 0-0.  (Tribunnews/Herudin)

Menurut pelatih berusia 51 tahun itu, Cedera Hamstring dapat memakan waktu sampai satu bulan untuk dapat kembali pulih, praktis, Ferarri harus absen pada laga berikutnya.

"Setahu saya Ferrari tak bisa main untuk laga selanjutnya, tetapi belum ada laporan detail, namun hamstring memang cedera parah dan butuh waktu sekitara satu bulan untuk bisa pulih,"kata Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan melawan Vietnam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Brunei Darussalam pada laga keduanya di gelaran Piala AFF U-19 2022.

Garuda Nusantara akan menjamu Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia sementara berada di posisi empat klasemen grup A Piala AFF U-19 2022 dengan mengoleksi satu poin hasil imbang saat menjamu Vietnam U-19.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved