Pemilu 2024

Kode Keras Fadli Zon Soal Cagub Gerindra Untuk Pilkada DKI 2024, Nama Wakil Anies Baswedan Menguat

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon berikan kode keras soal sosok yang akan diusung Gerindra pada Pilkada DKI 2024.

Tribunnews.com/Herudin
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon ikut mengkritisi mural bergambar Presiden Joko Widodo yang kini menjadi sorotan publik. Terkini, Fadli Zon menyampaikan kode keras soal sosok yang akan diusunbg untuk Pilkada DKI 2024. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon berikan kode keras soal sosok yang akan diusung Gerindra pada Pilkada DKI 2024.

Anggota DPR RI itu mengatakan, Gerindra akan mengusung calon gubernur (cagub) dari internal partai.

Ahmad Riza Patria (Ariza) yang saat ini menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan salah satu yang memiliki peluang cukup besar.

"Kami tentu ingin mendorong kader kami untuk menjadi cagub pada Pilkada yang akan datang," ucapnya di saat ditemui di Balai Kota, Selasa (5/7/2022).

Walau demikian, Fadli Zon tak secara gamblang menyebut Ariza bakal diusung sebagai cagub pada Pilkada 2024 mendatang.

Baca juga: Gerindra Buka Peluang Usung Ariza Jadi Cagub 2024 Setelah Anies Baswedan Lengser? Ini Kata Fadli Zon

Pasalnya, Gerindra saat ini masih fokus menyusun strategi pada pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Saya kita belum sampai kepada Pilkada, saya kira yang saya persiapkan secara sequence-nya adalah Pilpres dan Pileg, itu kan yang akan dilaksanakan pada Februari, baru Pilkada di bulan November," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya mengatakan bahwa  Gerindra menyiapkan Ahmad Riza Patria untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Dengan pernyataan Muzani dan Fadli Zon, nama Ariza menguat sebagai kandidat cagub DKI.

"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu saya kira ada pada Saudara Wagub A Riza Patria. Kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," kata Muzani, dalam acara konsolidasi pengurus ranting Partai Gerindra se-DKI Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Muzani menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus ranting, PAC, DPC, serta organisasi sayap partai yang telah bekerja keras memenangkan Partai Gerindra di DKI Jakarta.

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Tribunnews.com)

Menurut Muzani, Partai Gerindra berhasil memenangi Pilgub DKI Jakarta dua kali berturut-turut berkat kerja keras para kader.

"Partai Gerindra tidak akan pernah melupakan orang-orang yang telah membesarkan partai. Karena sesungguhnya partai menjadi besar atas kerja keras ranting. Atas kemenangan di Pilgub, atas nama Pak Prabowo dan Partai Gerindra, saya mengucapkan terima kasih," kata Muzani.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved