Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Sifat Asli Brigadir J Dibongkar Sang Pacar, Terkuak Pembicaraan Sebelum Insiden Penembakan

Kekasih almarhum Brigadir J, Vera Simanjuntak membongkar sifat asli sang pacar. Ia pun berbicara mengenai komunikasi terakhir sebelum pacar ditembak.

TRIBUNJAMBI/ARYO
Vera Simanjuntak, kekasih Brigadir Yosua Hutabarat, yang didampingi penasihat hukumnya, ditemui usai pemeriksaan di Mapolda Jambi, Minggu (24/7/2022) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kekasih almarhum Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Vera Simanjuntak membongkar sifat asli sang pacar.

Rencananya, Vera dan Brigadir J akan menikah tujuh bulan lagi.

Namun hubungan selama 8 tahun itu kandas setelah Brigadir J tewas dalam insiden penembakan di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

"Selama saya kenal, dia adalah orang yang baik dan penyayang, sangat sopan sekali," kata Vera setelah diperiksa Bareskrim Polri di Mapolda Jambi, Minggu (24/7/2022).

Kuasa hukum Vera, Ramos Hutabarat mengaku kliennya dicecar 32 pertanyaan.

Baca juga: Pengacara Keluarga Brigadir J Datangi Rumah Irjen Ferdy Sambo Setelah Prarekonstruksi

Ramos menyampaikan, kliennya tersebut mengaku Bridgadir Yosua sempat berkomunikasi dan curhat ke Vera bahwa dirinya sedang memiliki masalah.

"Ya, ada komunikasi dengan Vera, dan mengatakan bahwa korban sedang ada dalam masalah," kata Ramos, Minggu (24/7/2022).

Brigadir J (kanan) dan kekasihnya Vera Simanjuntak. Vera menyatakan, Brigadir J sempat menghubungi dirinya sebelum tewas, Jumat (8/7/2022).
Brigadir J (kanan) dan kekasihnya Vera Simanjuntak. Vera menyatakan, Brigadir J sempat menghubungi dirinya sebelum tewas, Jumat (8/7/2022). (TribunJambi)

Namun Ramos tidak menyebut ditail terkait permasalah tersebut.

Sementara Vera mengaku bahwa terakhir komunikasi dengan mendiang Brigadir J adalah pada tanggal 8 Juli lalu sekira pukul 16.43 WIB.

Vera juga berharap, bahwa kasus ini dapat selesai dan keadilan dapat ditegakkan.

Baca juga: Apa Perbedaan Rekonstruksi dan Prarekonstruksi? Jadi Alasan Bharada E dan Irjen Sambo Tak Datang

Namun, dijelaskan Kuasa Hukum Vera, Ferdy mengatakan bahwa Vera masih kesulitan untuk mengulang lagi ingatan yang lama mengenai Brigadir Yosua.

"Apalagi kan kondisi klien saya ini sempat trauma, jadi memang harus dalam posisi rileks baru bisa dilakukan pemeriksaan oleh penyidik," tambahnya.

Prarekonstruksi digelar di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022).
Prarekonstruksi digelar di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS)

Sementara itu, HP Vera Simanjuntak juga disita sementara oleh penyidik.

Kuasa Hukum Vera Simanjuntak, Ramos Hutabarat mengatakan, Vera menjalani pemeriksaan mulai pukul 11.00 WIB.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved