Ketua DPP AMPI Sebut Pernyataan Haris Pertama Soal Airlangga Hartarto Menyesatkan

Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Wilayah DPP AMPI Gidion Hermanus Kaunang mengecam pernyataan Haris Pertama terkait Airlangga Hartarto.

Istimewa
Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Wilayah DPP AMPI Gidion Hermanus Kaunang mengecam pernyataan Haris Pertama terkait Airlangga Hartarto. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Wilayah DPP AMPI Gidion Hermanus Kaunang mengecam pernyataan Haris Pertama.

Hal itu terkait pernyataan Haris Pertama pada 23 Juli 2022 di Monumen Serangan Umum 1 Maret, Yogyakarta, tentang Airlangga Hartarto.

Gidion menilai pernyataan Haris Pertama telah melecehkan Ketua Dewan Pembina DPP AMPI.

DPP AMPI, kata Gidion, siap menjadi garda terdepan menjaga nama baik dan kehormatan AMPI.

“Haris ini siapa dan Ketua Umum KNPI dari mana? Karena saya tidak mengenal dan tidak pernah mendengar sosoknya,” jawab Gidion, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Airlangga Hartarto Minta Kadernya Serang Balik Musuh di Medsos saat Lantik Pengurus AMPI

“Kita semua mengetahui Pak Airlangga pribadi yang negarawan dan sudah terbiasa dengan Freedom of Speech, namun pernyataan Haris tentang Pak Airlangga jauh dari fakta dan menyesatkan, mengingat kerja-kerja nyata yang telah Pak AH berikan untuk Indonesia sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian,” tambah Gidion.

“Yang dilukai adalah Ketua Dewan Pembina DPP AMPI, yang artinya telah melukai unsur AMPI sama dengan melukai seluruh pengurus AMPI,” sebut Gidion Hermanus Kaunang di DPP AMPI.

Baca juga: Tutup Kongres KNPI, Ketua MPR Bambang Soesatyo Ucapkan Selamat ke Haris Pertama

Gidion mengatakan Airlangga Hartarto telah melakukan sumbangsih nyata untuk masyarakat Indonesia.

“Dan Haris ini juga harus sadar dan jangan pura-pura buta atas segala kinerja Pak Airlangga Hartarto,” ujar Gidion Hermanus Kaunang.

Menyikapi pernyataan Haris Pertama, Ketua DPP AMPI, Jerry Sambuaga, menyebut, seluruh kader AMPI harus selalu menjaga marwah dan menindak tegas segala bentuk penghinaan yang tidak etis kepada Airlangga Hartarto.

“Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh Kader AMPI di pelosok negeri, untuk menjadi garda terdepan membela marwah Bapak Airlangga Hartarto selaku Ketua Dewan Pembina DPP AMPI,” jelas Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga.

Dikutip dari Wartakotalive.com, pernyataan Haris tersebut dianggap telah menghina Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Golkar.

Pidato Haris disampaikan pada sebuah acara di Yogyakarta di hari Sabtu (23/7/2022) lalu.

Dalam video yang tersebar luas di media sosial, Haris menyebut Airlangga sebagai pemecah belah KNPI. Dia juga menyerukan kepada KNPI agar melakukan penyerangan umum kepada Airlangga.

“Saya ingatkan kepada pemecah belah Komite Nasional Indonesia, calon Presiden odong-odong untuk siap-siap menerima serangan balik, serangan balik atau serangan umum bang? Serangan umum KNPI untuk Menko Perekonomian Indonesia,” ujar Haris

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved