Persija Jakarta

Jakmania Curiga Persija Jakarta Dipersulit Main di JIS, Bung Ferry Turun Tangan: Semua Butuh Proses

Bung Ferry Indrasjarief turun tangan menenangkan The Jakmania yang curiga Persija Jakarta dipersulit untuk berkandang di JIS.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Instagram Bung Ferry
Bung Ferry Indrasjarief turun tangan menenangkan The Jakmania yang curiga Persija Jakarta dipersulit untuk berkandang di Jakarta International Stadium (JIS). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bung Ferry Indrasjarief turun tangan menenangkan The Jakmania yang curiga Persija Jakarta dipersulit untuk berkandang di Jakarta International Stadium (JIS).

Diketahui, meski merupakan hadiah dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Persija Jakarta nyatanya tak serta merta bisa bermain di JIS.

Di Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta justru mendaftarkan Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang mereka musim ini.

Di satu sisi, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan JIS di Tanjung Priok, Jakarta Utara, bakal jadi markas Persija Jakarta untuk laga kandang.

Namun, untuk laga Persija dengan sedikit jumlah penonton digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.  

Baca juga: JIS Dibangun Anies Baswedan untuk Persija dengan Segala Kontroversinya, Jakmania: Tak Ada Kata Gagal

Hal ini diungkapkan Direktur Bisnis PT Jakpro Gunung Kartiko saat rapat di Komisi E DPRD DKI Jakarta terkait pemanfaatan JIS.

Ia mengatakan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) bakal segera ditanda tangani oleh pihaknya dan Persija dalam waktu dekat.

"Secara prinsip stadion kita bisa untuk homebased beberapa kesebelasan Persija. MoU sudah tukar-tukaran draft," katanya di lokasi, Selasa (28/6/2022).

Tokoh The Jakmania, Bung Ferry Indrasjarief membungkam pihak yang selama ini menuding dibangunnya Jakarta International Stadium (JIS) hanya untuk pencitraan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
 Bung Ferry Indrasjarief turun tangan menenangkan The Jakmania yang curiga Persija Jakarta dipersulit untuk berkandang di Jakarta International Stadium (JIS).. (Kolase TribunJakarta/The Jakmania)

Lantaran bersifat business to business (B2B), tak semua pertandingan Persija Jakarta menggunakan JIS.

Bila pertandingan yang digelar tak memiliki banyak penonton, maka Persija bakal menggelar laga kandang di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

"Harus B2B, akhirnya diputuskan dengan mereka untuk pertandingan yang memang venue membutuhkan besar itu akan di JIS, tapi untuk pertandingan kesebelasan yang tidak menghasilkan penonton yang banyak mereka akan menggunakan Patriot. Jadi memang akan menggunakan diluar homebased," pungkasnya.

Anies bilang JIS itu markas Persija

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadikan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara sebagai markas Persija.

Hal ini diungkapnya langsung saat menghadiri acara Trofeo Silaturahmi Jakarta yang melibatkan Persija Jakarta pada Sabtu (7/5/2022) sore.

Baca juga: Pecinta Persija Sindir Penuding JIS Cuma Pencitraan Anies Baswedan: Kalau Yang Janji Doang Apaan Ya?

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved