Persija Jakarta

Tak Mau Jadi Beban Persija Jakarta, The Jakmania Urunan Rp 25 Juta untuk Tebus Dosa Sang Penghancur

Saking tak maunya menjadi beban bagi Persija Jakarta, The Jakmania rela urunan sebesar Rp 25 juta untuk menebus dosa yang dilakukan sang penghancur.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Instagram Diky Soemarno
Tak mau menjadi beban bagi Persija Jakarta, The Jakmania rela urunan sebesar Rp 25 juta untuk menebus dosa yang dilakukan sang penghancur Macan Kemayoran dari dalam. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Saking tak maunya menjadi beban bagi Persija Jakarta, The Jakmania rela urunan sebesar Rp 25 juta untuk menebus dosa yang dilakukan sang penghancur Macan Kemayoran dari dalam.

Diketahui, gara-gara ulah The Jakmania di laga melawan Bali United, Persija Jakarta didenda Komdis PSSI Rp 50 Juta.

Hal itu karena ada oknum The Jakmania yang menyalakan flare di dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Merujuk kepada Pasal 70 ayat 1, ayat 4 dan lampiran 1 nomor 5 Kode Disiplin PSSI tahun 2018. Tim Persija didenda sebesar Rp 50 juta," demikian isi putusan Komdis PSSI kepada Persija Jakarta.

Bahkan, jika di kemudian hari pelanggaran semacam ini kembali terjadi, sanksi yang didapat Persija akan lebih berat.

Baca juga: Persija Jakarta Dapat Musibah Jelang Lawan Persis Solo, Ketua Umum Jakmania Sampai Angkat Bicara

Atas ulah The Jakmania ini, Persija diwajibkan membayar Rp 50 juta lantaran putusan ini tak bisa dibanding.

"Terhadap keputusan ini tidak dapat diajukan banding sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI," tulis poin lanjutan yang ditandatangani Ketua Komdis PSSI, Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing.

The Jakmania urunan

Surat resmi The Jakmania yang menyatakan kesediaan mereka urunan untuk membantu Persija Jakarta membayar sanksi Komdis PSSI atas ulah suporter tak bertanggung jawab.
Surat resmi The Jakmania yang menyatakan kesediaan mereka urunan untuk membantu Persija Jakarta membayar sanksi Komdis PSSI atas ulah suporter tak bertanggung jawab. (Instagram Diky Soemarno)

Atas ulah memalukan oknum yang justru menghancurkan Persija Jakarta, The Jakmania itu siap bertanggung jawab.

Tak hanya permintaan maaf, mereka juga melakukan urunan untuk membayar sanksi Komdis PSSI kepada klub kesayangan mereka.

Jumlah urunan yang diberikan The Jakmania pun tak tanggung-tanggung yakni mencapai Rp 25 juta atau setengah dari nominal denda yang harus dibayarkan.

"Sebagai bentuk tanggung jawab, perkenankan kami The Jakmania untuk ikut urunan membayar denda sebesar 50 persen dari total denda.

Mohon maaf jika kami hanya sanggup 50 persen karena keterbatasan kas kami," tulis surat resmi The Jakmania yang ditandatangani sang ketua Umum, Diky Soemarno.

Dalam surat yang diunggah Diky Soemarno di Instagramnya pada Minggu (31/7/2022), dia menegaskan The Jakmania selalu berkomitmen untuk menjaga nama baik Persija Jakarta.

Baca juga: Dua The Jakmania Bikin Persija Jakarta Didenda Puluhan Juta, Ketum Murka: Tak Pantas di Barisan Kami

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved