Sembako Bantuan Presiden Ditimbun

Utusan Kemensos Datangi Depok Cek Beras yang Ditimbun: 'Bantuan Kami Ada Label Sendiri'

Inspektur Jenderal Kementerian Sosial, Dadang Iskandar, siang ini meninjau langsung sembako yang diduga ditimbun di Depok.

Dwi Putra Kesuma/TribunJakarta.com
Inspektur Jenderal Kementerian Sosial, Dadang Iskandar (mengenakan baju batik berwarna hitam putih) meninjau sembako yang diduga ditimbun di Depok, Selasa (2/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM.SUKMAJAYA - Inspektur Jenderal Kementerian Sosial, Dadang Iskandar, siang ini meninjau langsung sembako yang diduga ditimbun di Lapangan KSU, Tirtajaya, Sukmajaya, Kota Depok.

Didampingi sejumlah staffnya, Dadang terlihat mengecek langsung  karung beras yang ada di lokasi.

Selesai mengidentifikasi karung beras tersebut, Dadang mengatakan bahwa sembako yang diduga ditimbun ini bukan berasal dari bantuan presiden yang disalurkan lewat pihaknya.

"Kalau lihat dari kemasannya sama, tapi seinget saya zaman Pak Menteri Juliari, itu kita sudah minta sama Bulog barang bantuan yang disalurkan ke masyarakat dari bulog menggunakan dana Kemensos itu pasti berlabel bantuan presiden melalui Kemensos, itu cirinya," ungkap Dadang di lokasi, Selasa (2/8/2022).

Dadang mengatakan, tulisan bantuan presiden melalui Kementerian Sosial itu untuk mengantisipasi penyalahgunaan sembako bantuan.

Baca juga: Rudi Samin, Penemu Dugaan Penimbunan Sembako Banpres di Depok Bakal Diperiksa Polisi

"Karena kami sudah antisipasi kalau terjadi sesuatu hal terhadap bantuan itu jadi jelas bahwa ini bersumber dari Kemensos, dan tidak disalahgunakan oleh pihak pihak tertentu," bebernya.

Dadang mengatakan, pihaknya tak menemukan tulisan bantuan presiden di karung beras yang diduga ditimbun ini.

"Bedanya (sembako yang ditimbun) gak ada tulisan itu bantuan dari presiden melalui Kemensos, polos saja kan (kemasan karung beras)," tuturnya.

Inspektur Jenderal Kemensos, Dadang Iskandar, meninjau sembako yang ditimbun.
Inspektur Jenderal Kemensos, Dadang Iskandar, meninjau sembako yang diduga ditimbun di Depok, Selasa (2/8/2022).

Terakhir, Dadang kembali menegaskan bahwa diduga bantuan sembako yang ditimbun bukan dari bantuan presiden yang disalurkan melalui pihaknya.

"Diduga bukan, karena penanganan atau bantuan Covid-19 itu kan bukan dari Kemensos saja," ucap Dadang.

"Dari kementerian lain atau pemda kan ada juga. Yang pasti bantuan kami ada label sendiri, bantuan presiden melalui Kemensos," pungkasnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved