Ada Pengangkatan JPM Dukuh Atas, Dishub Rekayasa Lalin di Jalan Galunggung Jaksel Mulai 29 Juli

Dinas Perhubungan DKI Jakarta lakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan Galunggung, Jakarta Selatan.

Twitter @TMCPoldaMetro
Ilustrasi rekayasa lalu lintas - Dinas Perhubungan DKI Jakarta lakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan Galunggung, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Perhubungan DKI Jakarta lakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan Galunggung, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan rekayasa lalin ini sehubungan dengan adanya pekerjaan erection atau pengangkatan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas, Jakarta Selatan, yang dilakukan di sisi Utara Jalan Galunggung yang berada atas Sungai Ciliwung.

"Pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna Dukuh Atas untuk menghubungkan Stasiun LRT Dukuh Atas ke Stasiun Sudirman. Untuk menunjang pekerjaan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan," ujar Syafrin dalam keterangan tertulis, Kamis (4/8/2022).

Terbagi dalam dua tahap, untuk tahap pertama bakal berlangsung mulai tanggal 29 Juli-12 Agustus 2022 pukul 21.00-16.00 WIB.

Sehingga pengguna Jalan Galunggung sisi Utara bakal mengalami pengalihan dalam rentan waktu tersebut.

Di mana, lalu lintas dari arah Karet menuju Manggarai menjadi satu lajur, dialihkan menggunakan Jalur Transjakarta sisi Selatan dan mix traffic dengan kendaraan umum.

Baca juga: Baim Wong Datangi Dukuh Atas Malam Hari, Ngetes Dibenci Remaja Citayam Fashion Week Atau Tidak

Kemudian lalu lintas dari arah Manggarai menuju Karet menjadi dua lajur mix traffic dengan kendaraan umum.

"Jenis Pekerjaan: Instalasi ramp door, setting mobil crane, PJK3, onsite dan erection girder 1-6, bongkar crane, demob crane," lanjutnya.

Untuk tahap kedua dimulai tanggal 29Juli - 12 Agustus 2022 pukul 16.00-21.00 WIB di lokasi yang sama.

Sehingga lalu lintas dari arah Karet menuju Manggarai menjadi dua lajur dialihkan menggunakan Jalur Transjakarta sisi Selatan dan Jalur Transjakarta sisi Utara dibuka mix traffic dengan kendaraan umum.

Selanjutnya, lalu lintas dari arah Manggarai menuju Karet menjadi dua lajur mix traffic dengan kendaraan umum.

"Jenis Pekerjaan: Instalasi ramp door, setting mobil crane, PJK3, onsite dan erection girder 1-6, bongkar crane, demob crane," ungkapnya.

Berangkat dari hal ini, anak buah Gubernur Anies ini mengimbau pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved