Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Ferdy Sambo Masuk Daftar 3 Jenderal Dimutasi Imbas Kasus Brigadir J, Ini Para Penggantinya

Irjen Ferdy Sambo termasuk, berikut sejumlah personel Polri yang dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Editor: Elga H Putra
Tangkap layar Kompas TV
Termasuk Irjen Ferdy Sambo, inilah sejumlah personel polri yang dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kasus pembunuhan Brigadir J. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Irjen Ferdy Sambo termasuk, berikut sejumlah personel Polri yang dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diduga terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

Listyo Sigit Prabowo memang mengeluarkan telegram rahasia atau TR pada Kamis (4/8/2022) malam isetelsh mengumumkan 25 personel Polri yang diperiksa dalam kasus Brigadir J.

"Malam ini saya akan keluarkan TR khusus untuk memutasi," ujar Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers di Mabes Polri.

Listyo berharap dengan adanya mutasi kepada personel Polri yang diperiksa dalam kasus Brigadir J dapat membuat tuntas pengungkapan kasus ini.

"Harapan saya proses penanganan tindak pidana meninggalnya Brigadir Yosua ke depan berjalan baik, dan saya yakin timsus akan berkerja keras menjelaskan kepada masyarakat dan membuat terang peristiwa yang terjadi," papar Listyo.

Baca juga: 25 Polisi Diperiksa di Kasus Brigadir J, Kabareskrim Ungkap Dugaan Pelanggaran yang Dilakukan

Dalam salinan TR yang beredar di grup wartawan, terdapat 15 sejumlah personel Polri yang dimutasi mulai dari perwira tinggi, perwira menengah sampai perwira pertama.

Dalam St Nomor 1628/viii/kep/2022 tanggal 4 Agustus 2022, nama Ferdy Sambo berada di urutan atas.

Ferdy Sambo kini nonjob alias tak punya jabatan di kesatuan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers update penanganan kasus Brigadir J di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers update penanganan kasus Brigadir J di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022). (Tangkap layar Kompas TV)

Selain Ferdy Sambo, ada pula nama Brigjen Hendra Kurniawan selaku Karo Paminal yang telah dinonaktifkan dan kini dimutasi.

Berdasarkan TR tersebut para personel Polri yang dimutasi perihal kasus Brigadir J, berasal dari Divisi Propam Polri, dan Polres Metro Jakarta Selatan.

Namun, Kombes Budi Herdi Susianto yang dinonaktifkan dari jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan, tak masuk daftar yang dimutasi dalam TR tersebut.

Berikut ini nama personel Polri yang dimutasi imbas penanganan kasus Brigadir J merujuk St nomor 1628/viii/kep/2022 tanggal 4 Agustus 2022:

1. Irjen Ferdy Sambo, Kadiv Propam Polri, dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri

Baca juga: Pantas Susno Duadji Ragu Bharada E Jago Tembak, Riwayat Pegang Pistol Terungkap setelah Tersangka

2. Irjen Syahardiantono, Wakil Kabareskrim Polri, diangkat sebagai Kadiv Propam Polri

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved