Monyet Beri Sinyal, Pemilik Warung Kaget Ada Ular yang Siap Memangsa di Gorong-gorong Kali Ancol

Teriakan seekor monyet membuat Asep (50), pemilik warung di Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara mencoba mendekat, Minggu (7/8/2022).

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Penangkapan seekor ular di tepi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (7/8/2022) malam. Teriakan seekor monyet membuat Asep (50), pemilik warung di Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara mencoba mendekat, Minggu (7/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Teriakan seekor monyet membuat Asep (50), pemilik warung di Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara mencoba mendekat, Minggu (7/8/2022) malam.

Sekira pukul 19.00 WIB, Asep yang tengah melayani pembeli di warung tendanya di tepi Kali Ancol menaruh curiga pada monyet yang tak henti-henti berteriak.

Selesai melayani pembeli, Asep langsung mendekati monyet yang terikat di tepi kali itu.

Ternyata, teriakan primata ekor panjang itu menjadi sinyal bahwa di bawahnya ada seekor ular sanca kembang yang sudah siap memangsa.

Dengan cekatan, Asep langsung menyentil puntung rokok yang masih terselip di jemarinya seraya menurunkan setengah badan ke gorong-gorong penuh sampah yang menjadi tempat keberadaan ular tersebut.

Baca juga: Ular Sanca 2 Meter Bikin Warga Ancol Bergidik, Masuk Ruang Tamu dan Sembunyi di Balik Properti

Sepersekian detik kemudian, Asep langsung menarik buntut ular tersebut dan berupaya mengeluarkan hewan melata itu dari dalam saluran air.

Asep sempat kewalahan ketika mencoba menangkap hewan buas tersebut.

Pasalnya, meski ukurannya sedang, tenaga ular tersebut cukup kuat sehingga Asep harus mengeluarkan tenaga yang ekstra pula demi menjaga tubuh sang sanca tetap berada di genggaman.

Pelan tapi pasti, Asep mulai menarik tubuh ular keluar.

Upayanya berhasil ketika kepala ular tersebut mulai terlihat dari dalam saluran air.

Dengan hati-hati, Asep lantas berdiri dan mengamankan ular tersebut ke dalam karung.

Asep mengatakan, teriakan monyet ekor panjang tersebut memang sudah seringkali menjadi pertanda ada hewan buas di sekitar.

Kali ini, Asep sudah mengira bahwa monyet itu memberitahu keberadaan reptil karnivora di dekatnya, sehingga dirinya pun langsung mendekat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved