Breaking News:

Cerita Kriminal

Brankas Pet Shop di Ciracas Dibobol Pegawasi Sendiri, Uang Rp 38 Juta dan Ponsel Dibawa Kabur

Satu pet shop atau toko hewan peliharaan di Jalan Raya Centex, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur dibobol maling.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Google
Ilustrasi Pencurian. Pegawai pet shop bongkar brankas toko sendiri bawa kabur uang Rp 38 juta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Satu pet shop atau toko hewan peliharaan di Jalan Raya Centex, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur dibobol maling pada Senin (8/8/2022).

Rendy (25), satu pegawai mengatakan tempat kerjanya tersebut dibobol seorang maling yang tidak lain merupakan pegawai dan sehari-hari tidur di malam di mess.

"Pas kejadian dia turun di kamar atas sekitar jam 04.00 WIB. Pertama sempat ngopi di dapur. Sekitar jam 04.20 WIB ke arah kasir ambil masker," kata Rendy di Jakarta Timur, Rabu (10/8/2022).

Dari kasir, pelaku yang baru bekerja selama tiga minggu itu mengambil kunci brankas penyimpanan uang dan sebuah tas belanja digunakan untuk membawa hasil curian.

Status pelaku sebagai pegawai yang mengetahui seluk beluk toko membuatnya tidak kesulitan menggasak uang sebanyak Rp38 juta dalam brankas, aksi ini terekam CCTV toko.

Baca juga: Aksi Pemotor Pencurian Modus Pecah Kaca di Kedai Kopi Sunter Terekam CCTV, Pelaku Leluasa Beraksi

"Loker dikunci tapi dia tahu pinnya. Padahal kita enggak pernah kasih tahu," ujarnya.

Rendy menuturkan berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian pelaku tidak hanya mengambil uang Rp 38 juta dari brankas, tapi juga dua unit telepon genggam.

Atas kejadian ini pemilik toko sudah melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Ciracas dan diterima dengan nomor LP/B/25/VIII/2022/SPKT/SEK.CRS/RES JKTM/PMJ.

"Pelaku itu ternyata pernah beberapa kali maling di Pet Shop lain," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved