Syarat Vaksin Booster Masuk Mal Bikin Penurunan Jumlah Pengunjung Sampai 15 Persen

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta mengaku tingkat kunjungan masyarakat ke mal-mal Jakarta menurun.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Pembukaan Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 di Kota Kasablanka, Kamis (11/8/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta mengaku tingkat kunjungan masyarakat ke mal-mal Jakarta menurun.

Ketua APPBI DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, penurunan jumlah kunjungan ini terjadi seiring dengan pemberlakuan vaksin booster jadi syarat masuk ke pusat-pusat belanja sejak beberapa waktu lalu.

"Memang pada saat ditentukan bahwa masyarakat yang sudah booster satu baru boleh masuk ke pusat belanja, ternyata masih banyak yang belum booster. Pemerintah pun mengatakan pencapaiannya belum terlalu tercapai," kata Ellen ditemui di Kota Kasablanka, Kamis (11/8/2022).

"Waktu itu turun sekitar 10-15 persen ya. Kalau sekarang, ya masih stagnan di sana," sambungnya.

Ellen menyebut sejak pertama kali aturan wajib vaksin booster diberlakukan, tingkat kunjungan mal di Jakarta menurun sekitar 10-15 persen.

Jumlah kunjungan tersebut, dikatakan masih stagnan sampai sekarang.

Baca juga: Vaksinasi Dosis Keempat Belum Dimulai, Pemprov DKI Masih Gencarkan Vaksin Booster

"Hanya naik turunnya nggak banyak," imbuhnya.

Ia pun mengatakan, berbagai upaya harus dilakukan oleh pengelola mal untuk meningkatkan kembali kunjungan masyarakat.

Salah satunya dengan menyediakan sentra vaksinasi Covid-19, juga menggelar program-program khusus untuk menarik antusias masyarakat dalam berbelanja di mal.

Seperti diantaranya program Indonesia Shopping Festival yang menawarkan diskon hingga 77 persen dalam rangka menyambut HUT ke 77 RI tahun ini.

"Nah makanya kita beranikan (gelar acara). Kalau sekarang APPBI gak berani adain festival, ini kan dalam rangka HUT Indonesia. Jadi kita beranikan supaya masyarakat juga punya keberanian masuk mal lagi," tuturnya.
 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved