Tarif Integrasi Transportasi Umum Rp10 Ribu Berlaku Hari Ini, Kecuali Transjakarta Non-BRT

Tarif integrasi berlaku hari ini, tapi belum berlaku pada moda transportasi Transjakarta non-BRT (Bus Rapid Transit) yang berada di luar jalur busway.

Kolase Foto TribunJakarta
Kolase Foto LRT, Transjakarta dan MRT. Tarif integrasi berlaku hari ini, tapi belum berlaku pada moda transportasi Transjakarta non-BRT (Bus Rapid Transit) yang berada di luar jalur busway. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci


TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut, tarif integrasi belum berlaku pada moda transportasi Transjakarta non-BRT (Bus Rapid Transit) yang berada di luar jalur busway.

Sebagai informasi, beberapa layanan Transjakarta yang masuk kategori non-BRT ini ialah Metrotrans, Minitrans, dan Mikrotrans.

Syafrin menyebut, ketiga layanan ini belum bisa terintegrasi lantaran masih menggunakan sistem tap on bus (TOB) untuk membayar tiket perjalannya.

"Untuk bus non-BRT belum semua, karena ada beberapa (scan ticket) TOB yang digunakan adalah layanan yang disupport oleh Delameta," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (11/8/2022).

Oleh karena itu, saat ini tarif integrasi baru diterapkan di MRT, LRT, dan bus Transjakarta dalam koridor atau BRT.

Baca juga: Seamless Area Ada di 2 Halte Transjakarta Ini, Penumpang Tarif Terintegrasi Tak Perlu Tap Out

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menyebut, Dishub DKI kini tengah mengupaya integrasi tarif pada layanan non-BRT.

"Terhadap sistem TOB yang belum masuk ke dalam sistemnya Jak Lingko itu sedang kami improve," ujarnya.

Sebagai informasi, tarif integrasi Transjakarta, MRT, dan LRT maksimal Rp10.000 sudah diterapkan mulai hari ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai memberlakukan peraturan penerapan besaran tarif integrasi layanan angkutan umum massal yakni Transjakarta, MRT, dan LRT, hanya Rp10.000.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai memberlakukan peraturan penerapan besaran tarif integrasi layanan angkutan umum massal yakni Transjakarta, MRT, dan LRT, hanya Rp10.000. (Kolase TribunJakarta.com)

Ketentuan soal tarif integrasi ini diatur dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 733 tahun 2022.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved