Pupuk Nasionalisme, Wamendagri John Wempi Wetipo Serahkan Bendera Merah Putih ke Masyarakat Aceh

Wamendagri John Wempi Wetipo, menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada masyarakat di Provinsi Aceh.

ISTIMEWA
Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo, menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada masyarakat di Provinsi Aceh di Tamansari Bustanus Salatin Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDA ACEH -Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo, menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada masyarakat di Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta bendera merah putih yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktoral Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum.

Gerakan tersebut merupakan upaya untuk menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Prosesi penyerahan tersebut berlangsung di Tamansari Bustanus Salatin Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (13/8/2022).

John Wempi Wetipo menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Penjabat (Pj.) Gubernur Aceh, dan kepala daerah se-Provinsi Aceh.

Baca juga: Di Acara Launching Pembagian 10 Juta Bendera, Mendagri Jelaskan Spirit Pembentukan DOB Papua

Selain itu, bendera juga diserahkan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh pelajar di Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya, Wempi mengaku ditugaskan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk membagikan bendera di Provinsi Aceh, sekaligus untuk mengenalkan dirinya kepada masyarakat Aceh.

"Pak Wamen ke Aceh supaya bisa dikenal oleh rakyat, karena orang gelap seperti saya (Wempi) ada mengokohkan persatuan Republik Indonesia," ujar Wempi menirukan pesan Mendagri.

Wempi mengatakan, kehadirannya sebagai orang timur Indonesia di wilayah Aceh memberikan harapan besar bahwa dari ujung timur hingga ujung barat Indonesia merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga: Sosok Wempi Watipo Putra Papua yang Dilantik Jokowi Jadi Wakil Mendagri, Sudah Pengalaman Jadi Wamen

Menurutnya, Aceh maupun Papua merupakan bagian dari kekuatan besar yang dimiliki Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved