Jakarnaval 2022

Yuk Ikut Jakarnaval 2022 di Sirkuit Formula E! Gratis, Cuma Bayar Tiket Masuk Ancol

Acara puncak Jakarnaval 2022 yang digelar di Jakarta International E-Prix (JIEC) bisa dinikmati gratis. Pengunjung cukup membeli tiket masuk Ancol.

ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Penampakan Mobil Hias Jakarta Utara bertemakan Jakarta Unternasional Stadium (JIS) dan mobil hias milik IPC-Pelindo dari kategori mobil hias dengan menggunakan inovasi dan teknologi terkini, pada Jakarnaval 2019 - Acara puncak Jakarnaval 2022 yang digelar di Jakarta International E-Prix (JIEC) bisa dinikmati gratis. Pengunjung cukup membeli tiket masuk Ancol. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Acara puncak Jakarnaval 2022 yang digelar di Jakarta International E-Prix (JIEC) bisa dinikmati secara gratis.

Pengunjung cukup membeli tiket masuk kawasan wisata Ancol Taman Impian dengan kisaran harga mulai dari Rp15.000 untuk sepeda motor.

Informasi soal pembelian tiket ini bisa dilihat lewat akun instagram Ancol (@ancoltamanimpian) atau website resmi www.ancol.com. 

Dalam acara tersebut, pengunjung akan dihibur oleh beragam pertunjukan, mulai dari parade mobil hias hingga konser musik.

Rangkaian acara karnaval akan diisi oleh parade kendaraan hias, drama musikal, marching band.

Baca juga: Jakarnaval 2022 Digelar Besok, Simak Beragam Keseruan Acaranya di Sini: Ada Konser hingga Parade

Kemudian, pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan menarik dari komunitas pegiat seni budaya.

Setelah menyaksikan parade, pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan sederet musisi ternama tanah air.

Pintu gerbang Taman Impian Jaya Ancol di Ancol, Jakarta Utara
Pintu gerbang Taman Impian Jaya Ancol di Ancol, Jakarta Utara (PT Pembangunan Jaya Ancol)

Beberapa musisi yang akan konser di Jakarnaval 2022 ialah Armada Band, Lyodra, dan Juicy Luicy.

Dalam konferensi pers, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap pegiat ekonomi kreatif dan komunitas di ibu kota yang telah bertahan melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini dihadirkan sebagai upaya membangkitkan kembali industri pariwisata di Jakarta dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian lokal berbasis pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif," ucapnya dalam konferensi pers, Kamis (11/8/2022).

Sebagai informasi, Jakarnaval pertama kali digelar pada 1999 silam.

Baca juga: HUT Ke-77 RI, Anies Baswedan Bakal Pidato dan Serahkan Penghargaan untuk Tenaga Medis di Ancol

Jakarnaval menjadi parade karnaval tahunan terbesar di Jakarta yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai ajang selebrasi kreativitas dari berbagai unsur komunitas dan latar belakang yang selama ini menjadi bagian dari denyut nadi Jakarta. 

Kegiatan ini juga semakin mengokohkan Jakarta sebagai kota yang memiliki banyak komunitas yang berani bertekad untuk masa depan dengan semangat optimisme, kebersamaan, dan kreativitas.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved