Persija Jakarta

Tidak Ada Kebaruan, Ini Taktik Thomas Doll Bawa Persija Jakarta Lawan Persikabo 1973

Persija Jakarta memasang target tiga poin kala bertandang ke Kabupaten Bogor melawan Persikabo 1973 malam ini, Minggu (14/8/2022).

Persija
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll pada konferensi pers sebelum laga melawan Bali United. Usai laga yang berakhir dengan kemenangan Bali United 1-0, Thomas doll memprotes wasit dan menyalahkan Indonesia yang tidak memiliki VAR. Terkini, Thomas Doll yakin Persija Jakarta akan mengalahkan Persikabo 1973. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Persija Jakarta memasang target tiga poin kala bertandang ke Kabupaten Bogor melawan Persikabo 1973 malam ini, Minggu (14/8/2022).

Pertandingan yang berlangsung pukul 20.30 WIB itu digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (14/8/2022).

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll yakin akan bisa meraih kemenangan pada pekan keempat Liga 1 2022-2023 itu.

Dari sisi pemain, Thomas Doll senang para pemainnya dalam keadaan fit dan siap bertarung.

Setelah sebelumnya sempat beberapa pemain mengalami cedera dan serangan virus.

“Saya senang hari ini mendapat kabar dari Dokter tim (dr. Donny Kurniawan, Sp.KO(K)) bahwa pemain kami tidak ada yang sakit. Seperti yang kita tahu, dalam tiga minggu terakhir pemain kami terkena virus dan perlahan mereka sudah kembali ke tim. Kini kami mempunyai banyak pilihan untuk melawan Persikabo,” tutur Thomas dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Baca juga: Bakal Jadi Tamu Rasa Tuan Rumah, Ini Antusiasnya Jakmania Bogor Jelang Persija Vs Persikabo

Juru taktik berusia 56 tahun itu pun paham bahwa Macan Kemayoran akan menghadapi lawan yang sulit.

Sebab, tim tuan rumah berhasil menyapu bersih tiga laga awal musim ini.

“Kami akan melawan tim yang kuat. Mereka sudah menang tiga laga awal, dalam artian mereka dalam kondisi yang bagus. Jadi saya rasa besok akan menjadi pertandingan yang sengit bagi kami,” katanya melanjutkan.

Meski menyadari kekuatan tim lawan begitu kuat, namun taktik Thomas Doll tidak ada kebaruan.

Menguasai bola selama mungkin masih menjadi strategi utamanya.

Pemian Persija Jakarta, Hanno Behrens (kanan) dan Frengky Missa (kiri) pada laga melawan PSM Makassar, Jumat (5/8/2022).
Pemian Persija Jakarta, Hanno Behrens (kanan) dan Frengky Missa (kiri) pada laga melawan PSM Makassar, Jumat (5/8/2022). (Persija)

Dengan latihan berat yang dilakukan selama sepekan terakhir, Thomas Doll menjanjikan Jakmania sebuah pertandingan yang menarik.

“Tentu saja kalau kami terlalu mudah untuk kehilangan bola di lini tengah maka Dimas dan Gustavo akan memanfaatkan hal itu untuk menyerang."

"Itulah mengapa pentingnya untuk menguasai bola sepanjang pertandingan bagi kami. Kami sudah mempersiapkan hal itu dan pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang menarik,” katanya melanjutkan.  

Gustavo Tocantins (Brasil) dan Dimas Drajad sendiri menjadi dua bomber Persikabo 1973 yang diwaspadai Thomas Doll.

Kinerja apik duet tersebut sudah terlihat sejak pekan pertama melawan Persebaya Surabaya hingga partai terakhir melawan Persis Solo. 

Pelatih Persija, Thomas Doll, menganggap Dimas merupakan pemain depan yang bagus.

“Saya melihat Dimas mempunyai kondisi yang sangat baik, dia mempunyai fisik yang kuat, mempunyai kecepatan, sangat pandai untuk berlari lebih ke dalam, dan sangat lihai dalam kondisi satu lawan satu."

"Tapi kami memiliki pemain belakang yang bagus dan sudah paham apa yang harus mereka lakukan untuk mengantisipasi hal itu,” tutur Thomas Doll.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved