Hadiah Lomba Panjat Pinang Lepas Terhempas Hujan Angin, Damkar Jaktim Turun Tangan Pasang Hadiah

Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur kembali menunujukkan kemampuannya dalam melakukan penanganan laporan warga.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Personel Damkar Jakarta Timur saat memasang hadiah lomba panjat pinang warga di Jalan Usman Harun, Kebon Pala, Makasar, Rabu (17/8/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur kembali menunujukkan kemampuannya dalam melakukan penanganan laporan warga.

Kali ini mereka memasang hadiah lomba panjat pinang dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) yang diadakan warga Jalan Usman Harun, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar.

Kepala Pleton Kelompok C Pemadam Kebakaran Sektor Kecamatan Makasar, Renggo Widianto pemasangan hadiah tersebut dilakukan jajarannya pada Rabu (17/8/2022) 01.17 WIB.

Pemasangan hadiah lomba pada pucuk pohon pinang setinggi sembilan meter berawal dari laporan warga yang datang hendak meminjam tangga ke Pemadam Sektor Kecamatan Makasar.

"Awalnya ngomong hanya minjam tangga. Tadinya mau kita berikan tapi pas kita tanya kronologisnya katanya ada hadiah di panjat pinang itu lepas," kata Renggo di Makasar, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Kemeriahan HUT ke-77 RI di Mal Kota Kasablanka, Ada Pesta Diskon, Fashion Show hingga Balap Karung 

Lingkaran pengait hadiah yang ditempatkan panitia lomba di pucuk pohon pinang lepas terdampak hujan deras disertai angin kencang yang melanda Jakarta Timur pada Selasa malam.

Usai mendengar kronologis kejadian, tanpa pikir panjang satu unit mobil light rescue berikut tiga personel pemadam kebakaran Sektor Kecamatan Makasar dikerahkan ke lokasi.

Personel Damkar Jakarta Timur saat memasang hadiah lomba panjat pinang warga di Jalan Usman Harun, Kebon Pala, Makasar, Rabu (17/8/2022)
Personel Damkar Jakarta Timur saat memasang hadiah lomba panjat pinang warga di Jalan Usman Harun, Kebon Pala, Makasar, Rabu (17/8/2022) (ISTIMEWA)

"Kalau hadiah tidak jatuh, tapi (lingkaran pengait hadiah) itu kurang kurang berat jadi kena angin lepas. Karena dari jam 18.00 WIB sampai jam 21.00 WIB kan ada angin besar hujan angin," ujarnya.

Renggo menuturkan saat proses pemasangan kembali lingkaran pengait hadiah pihaknya sempat terkendala untuk pemasangan tangga karena batang pohon pinang licin akibat lumuran oli.

Namun kendala tersebut berhasil diatasi, sehingga upaya penanganan yang dimulai jajaran Damkar Sektor Kecamatan Makasar pukul 01.24 WIB selesai pada pukul 01.40  WIB.

"Dengan segala cara dan basic untuk penanganan fire rescue kita bisa langsung melaksanakan. Petugas kita berikan safety, apabila tangga ini lepas petugas ini aman," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved