17 Agustus 2022

Hanya di Kodim 0502 Jakarta Utara Ada Lomba Panjat Kontainer Peringati HUT ke-77 RI

Untuk lomba panjat kontainer ala Kodim 0502 Jakarta Utara dalam rangka HUT ke-77 RI ini tidak lah mudah seperti Anda bayangkan.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Suasana lomba panjat kontainer yang digelar di Markas Kodim 0502 Jakarta Utara dalam rangka HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Kodim 0502 Jakarta Utara menggelar lomba yang cukup unik dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

Jika biasanya perlombaan 17-an diwarnai panjat pinang, sore ini di Markas Kodim 0502 Jakarta Utara diberlangsungkan lomba panjat kontainer.

Lomba panjat kontainer ini mempertandingkan anggota TNI Angkatan Darat yang bertugas di wilayah Kodim 0502 Jakarta Utara dan koramil-koramilnya.

Bak di medan pelatihan militer, lapangan Markas Kodim 0502 Jakarta Utara sedikit dirombak dengan penambahan dua unit kontainer alias peti kemas.

Berjarak 10 meter lebih dari seberang kontainer tersebut, dua tim yang masing-masing terdiri dari tiga orang anggota TNI lantas disiapkan.

Pada setiap tim, anggota pertama berdiri di titik paling jauh dari kontainer.

Baca juga: Keseruan Lomba Agustusan Warga Pintu Air Bekasi, Tinju Bantal hingga Panjat Pinang Bikin Gelak Tawa

Untuk lomba panjat kontainer ala Kodim 0502 Jakarta Utara dalam rangka HUT ke-77 RI ini tidak lah mudah seperti Anda bayangkan.

Dengan mata ditutup kain, anggota pertama akan dibekali pelepah dan bendera untuk diserahkan ke anggota kedua yang berada di tengah-tengah.

Tugas anggota pertama ialah berjalan beberapa langkah dengan mata tertutup untuk menyerahkan bendera ke anggota kedua.

Namun, sebelum memindahkan bendera, anggota pertama diharuskan memukul plastik berisi air yang digantungkan di titik kedua.

Suasana lomba panjat kontainer yang digelar di Markas Kodim 0502 Jakarta Utara dalam rangka HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).
Suasana lomba panjat kontainer yang digelar di Markas Kodim 0502 Jakarta Utara dalam rangka HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

Setelah bendera berpindah tangan, anggota kedua wajib memberikannya ke anggota ketiga.

Akan tetapi caranya tidak semudah yang dibayangkan.

Pasalnya, anggota kedua harus menyerahkan bendera dengan cara melompat menggunakan karung menuju ke anggota ketiga yang telah menanti di samping kontainer.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved