Pemilu 2024

Langkah Airin di Pilkada Banten Berat, Elektabilitasnya Cuma Peringkat 6 di Bawah Zaki dan Andika

Langkah Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten 2024 bakal berat. Elektabilitasnya hanya peringkat enam besar jika dibandingan dengan tokoh lainnya.

Tribun Network
Kolase foto Andika Hazrumy, Airin Rachmi Diany dan Ahmed Zaki Iskandar. Elektabilitas Airin di Pilkada Banten masih kalah dengan Ahmed Zaki Iskandar dan Andika Hazrumy. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Langkah Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten 2024 bakal berat.

Elektabilitasnya hanya peringkat enam besar jika dibandingan dengan tokoh lainnya.

Hal itu berdasarkan survei terbaru Parameter Politik Indonesia tentang Pilkada Banten 2022 yang dirilis Senin (15/8/2022).

Seperti diberitakan TribunJakarta,com sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Golkar Banten telah menunjuk Airin sebagai calon gubernur (cagub) untuk bertarung di Pilkada Banten 2024.

Di sisi lain, elektabilitas Airin masih kalah dari dua kader Golkar lain, yaitu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Gubernur Banten 2017-2022 Andika hazrumy.

Baca juga: Golkar Gelar Karpet Merah Ahmed Zaki Iskandar Maju Pilgub DKI, Airin Rachmi Diany Ditarik ke Banten

Hasil Survei

Hasil survei kandidat cagub di Pilkada Banten menunjukkan ada enam tokoh yang memiliki elektabilitas atau keterpilihan cukup tinggi.

Angka elektabilitas itu ketahuan dari jawaban responden terhadap pertanyaan "Jika pemilihan Gubernur Banten dilakukan hari ini, kira-kira siapakah yang akan Anda pilih menjadi Gubnernur Banten?"

Berikut enam besar kandidat cagub pada Pilkada Banten 2022:

1. Wahidin Halim (Gubernur Banten 2017-2022): 17,9 persen

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved