Pilpres 2024

Anies Baswedan Bakal Bercerai dengan Wagub Ariza, Prabowo Didukung Gerindra Jadi Capres 2024

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku siap mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 mendatang.

Kolase Tribun Jakarta
Anies Baswedan, Ahmad Riza Patria, dan Prabowo Subianto - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku siap mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 mendatang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku siap mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 mendatang.

Ariza menyebut, hal ini merujuk pada hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra yang mendaulat Menteri Pertahanan RI itu kembali maju dalam Pilpres 2024.

"Gerindra sudah memutuskan Prabowo jadi Capres 2024. Sebagai Ketua DPD tentu tugas saya untuk menyukseskan dan memenangkan bapak Prabowo sebagai presiden pada Pemilu 2024," ucapnya di Balai Kota, Jumat (19/8/2022).

Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun menegaskan komitmennya untuk membantu kemenangan Prabowo yang kembali nyapres untuk kesekian kalinya.

"Saya dengan seluruh jajaran di DKI Jakarta akan sungguh-sungguh bekerja keras untuk dapat memenangkan bapak Prabowo sebagai presiden pada Pemilu 2024," ujarnya.

Baca juga: Dear Prabowo, Pakar Politik Berikan Saran Ini Agar Menang di Pilpres 2024: Agar Tak Kalah Lagi

Dengan demikian, pada Pemilu 2024 mendatang Ariza tak akan sejalan dengan Anies Baswedan yang juga digadang-gadang bakal maju sebagai Capres 2024.

Ariza pun mengaku lebih memilih Prabowo lantaran tunduk dengan keputusan partainya itu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkomentar soal kebakaran di Tambora, Kamis (18/8/2022) saat ditemui di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkomentar soal kebakaran di Tambora, Kamis (18/8/2022) saat ditemui di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara. (Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta.com)

Apalagi, Ariza punya posisi strategis di DKI untuk mendukung kemenangan Prabowo.

"Sebagai Ketua DPD tugas saya menyukseskan Ketua Umum Gerindra Prabowo yang sudah ditentukan melalui Rapimnas. Kalau (capres lain) ya itu tugas partai masing-masing," kata Ariza.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved