Persija Jakarta

Thomas Doll Akhirnya Bisa Jawab Keraguan The Jakmania, Gawang Persija Tak Diacak-acak Tim Liga 1 

Persija Jakarta berhasil menang saat menjalani laga tandang kontra Rans Nusantara FC di pekan kelima lanjutan Liga 1 2022/2023.

Editor: Wahyu Septiana
Liga Indonesia Baru
Striker Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal mendapat penjagaan pemain RANS Nusantara FC dalam laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) malam. Laga RANS Nusantara vs Persija ini berakhir dengan skors 0-3 untuk kemenangan Macan Kemayoran, di antara dari sumbangan brace Abdulla Yusuf Helal. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Persija Jakarta berhasil menang saat menjalani laga tandang kontra RANS Nusantara FC di pekan kelima lanjutan Liga 1 2022/2023.

Kemenangan itu terasa sempurna bagi pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Hal tersebut dikarenakan tim berjuluk Macan Kemayoran tak kemasukan gol untuk pertama kalinya di musim ini.

Seperti diketahui, Persija selalu kemasukan pada setiap laga sampai pekan keempat.

Barulah di pekan kelima ini Andritany Ardhiyasa tak memungut si kulit bundar dari gawangnya.

Dalam pertandingan yang tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Jawa Barat itu, Hanno Behrens dkk, menang 3-0 atas The Prestige Phoenix - julukan RANS Nusantara FC, Sabtu (19/8/2022).

Baca juga: Thomas Doll Senang Abdullah Yusuf Mulai Buktikan Striker Tajam, Coach RD Akui Salah Racikan

"Saya pikir kami bermain baik, dan tidak kebobolan, kami (Persija) menerima beberapa gol di beberapa pertandingan sebelumnya," ujar Thomas Doll seusai pertandingan.

Tak hanya bagi dirinya, Thomas Doll pun mengklaim, kemenangan tersebut menjadi catatan manis bagi The Jakmania - pendukung Persija, yang hadir langsung di stadion atau dimana pun.

Pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi bersama-sama usai mencetak gol ke gawang RANS Nusnatara FC dalam laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) malam.
Pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi bersama-sama usai mencetak gol ke gawang RANS Nusnatara FC dalam laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) malam. (Media Persija)

"Dengan hasil ini semua senang, pada saat pertandingan selesai semua penonton bersorak, mereka (Jakmania) pulang dengan bahagia ke rumah. Ini adalah malam yang indah, semua orang senang dengan hasil ini," kata Thomas Doll.

Gol-gol Persija dibukukan oleh Hanno Behrens (14') dan brace Abdulla Yusuf Helal lewat titik putih penalti di menit ke-34' dan sepakan cantiknya yang berhasil dikonversi menjadi gol di menit ke-39.

Hasil tersebut juga seakan menjadi pembuktian Thomas Doll terhadap publik yang sempat mempertanyakan proses adaptasi pemain asingnya, Abdulla Yusuf Helal.

"Saya senang dengan Yusuf karena sebelumnya ada yang bertanya (jurnalis), menanyakan mengenai performa Yusuf," kata Thomas Doll.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kiri) memuji penampilan strikernya, Abdullah Yusuf Helal (tengah) yang berhasil mencetak dua gol ke gawang RANS Nusantara dalam laga pekan kelima LIga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (20/8/2022) malam. Sementara, pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan (kanan) mengaku salah racikan strategi sehingga timnya kalah 0-3 dari Persija dalam laga tersebut.
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kiri) memuji penampilan strikernya, Abdullah Yusuf Helal (tengah) yang berhasil mencetak dua gol ke gawang RANS Nusantara dalam laga pekan kelima LIga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (20/8/2022) malam. Sementara, pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan (kanan) mengaku salah racikan strategi sehingga timnya kalah 0-3 dari Persija dalam laga tersebut. (Kolase TribunJakarta.com)

"Saya senang akhirnya dia bisa mencetak dua gol, dia juga mencetak gol yang indah," sambungnya.

Dengan hasil pertandingan pekan kelima tersebut, kini Persija Jakarta melejit ke peringkat tujuh klasemen sementara. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved