Persija Jakarta

Jurus Sikutan Bikin Ondrej Kudela Berdarah dan Thomas Doll Murka, Akun Medsos Arthur Bonai Diserang

Arthur Bonai sendiri akhirnya buka suara atas insiden sikutan terhadap bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela ini.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
vidio.com/@rans.nusantara
Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela (kanan) terluka dan mengeluarkan darah di wajah usai disikut gelandang RANS Nusantara FC, Arthur Bonai, saat laga pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022). Akun media sosial instagram Arhur Bonai pun jadi sasaran serangan The Jakmania dan Arthur Bonai menyampaikan permintaan maaf. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kemenangan telak 3-0 Persija Jakarta atas RANS Nusantara FC dalam laga pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) malam, tak buat full senyum pelatih Thomas Doll maupun The Jakmania.

Sebab, beberapa pemain Persija Jakarta mengalami cedera usai laga, seperti Ondrej Kudela harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapat jahitan.

Kudy,-sapaan Ondrej Kudela, mengalami robek di pelipis hingga mengeluarkan darah usai disikut oleh gelandang RANS Nusantara FC, Arthur Bonai.

Atas pelanggaran penyikutan itu, wasit menggajarnya dengan kartu kuning. 

Meski Arthur Bonai menilai kejadian itu hanya dorong-dorongan, The Jakmania menilai aksi itu disengaja dan tidak profesional. 

Akun media sosial Arthur Bonai pun langsung jadi sasarannya.

Baca juga: Hasil RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta 0-3: Brace Abdullah Yusuf Tambah Derita Tim Raffi Ahmad

Diketahui, kemenangan 3-0 Persija di kandang RANS Nusantara FC dicetak Hanno Behrens menit ke-14, serta Abdulla Yusuf Helal di menit ke-37 dan 40 

Pasca-pertadingan, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll bersyukur timnya meraih kemenangan. Apalagi, Macan Kemayoran juga menang dengan catatan cleansheet yang jadi pertama kalinya di musim ini.

Laga RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta yang berakhir 0-3 untuk kemenangan Macan Kemayoran diwarnai aksi menyikut Arthur Bonai terhadap Ondrej Kudela dalam laga pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) malam. Akun media sosial Arthur Bonai jadi sasaran kritik pendukung Persija.
Laga RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta yang berakhir 0-3 untuk kemenangan Macan Kemayoran diwarnai aksi menyikut Arthur Bonai terhadap Ondrej Kudela dalam laga pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) malam. Akun media sosial Arthur Bonai jadi sasaran kritik pendukung Persija. (vidio.com)

Namun, Thomas Doll juga mengeluhkan kondisi beberapa pemainnya yang mengalami cedera pasca-laga.

Hansamu Yama harus ditarik keluar pada menit ke-71 untuk digantikan Resky Fandy.

Ondrej Kudela disikut oleh Arthur Bonai hingga darah dari pelipisnya keluar.

"Bukan kondisi yang baik karena Hansamu juga baru berlatih dua tiga kali dengan tim," kata Thomas Doll dalam konferensi pers.

"Dia sempat dua minggu absen, kami berharap bukan kasus yang besar (cederanya), karena sangat penting jika pertandingan berakhir dengan tidak ada cedera."

"Ondrej Kudela sedang di rumah sakit karena ada yang perlu dijahit," tambahnya.

Baca juga: Thomas Doll Bela Habis-habisan Pemainnya, Michael Krmencik Dinilai Belum Optimal Bareng Persija

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved