Persib Dipermalukan Bali United Sampai Bobotoh Rusuh Lempar Botol ke Lapangan, 2 Pelatih Bersuara

Bobotoh sudah tidak bisa menahan amarahnya kala melihat tim jagoannya, Persib Bandung dipermalukan Bali United di kandang sendiri.

Istimewa
Pemian Persib Bandung dan Bali United tertahan di lapangan karena ditimpuki botol minum oleh Bobotoh di Stadion GBLA, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNJAKARRTA.COM - Bobotoh sudah tidak bisa menahan amarahnya kala melihat tim jagoannya, Persib Bandung dipermalukan Bali United di kandang sendiri.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ricky Kambuaya dan kawan-kawan dihajar Serdadu Tridatu dengan skor 2-3, Selasa (23/8/2022).

Bobotoh yang sudah kesal dengan timnya yang kerap menuai hasil buruk di awal Liga 1 2022-2023 bereaksi keras.\

Aksi lempar botol minum dilakukan Bobotoh ke dalam lapangan.

Tindakan yang dilarang dalam regulasi dan dapat berimbas pada jatuhnya sanksi dari PSSI tersebut, dilakukan oknum bobotoh sejak pertandingan babak kedua masih berlangsung, bahkan hingga laga telah usai.

Baca juga: Thomas Doll Wajib Waspada, Pelatih Anyar Persib Bandung Luis Milla Sudah Analisa Permainan Persija

Tampak lemparan botol air minum kemasan terus terjadi, seiring tensi pertandingan dari kedua tim yang kian memanas di atas lapangan.

Wasit pun tak lepas jadi sasaran karena dianggap kontroversial memimpin laga serat gengsi tersebut.

Akibatnya, para pemain dan ofisial tim Bali United, termasuk perangkat wasit terpaksa harus diamankan barikade petugas jajaran Polrestabes Bandung dan Polda Jabar, menggunakan tameng huru hara, saat akan meninggalkan lapangan menuju ruang ganti setelah pertandingan.

Pemian Persib Bandung dan Bali United tertahan di lapangan karena ditimpuki.
Pemian Persib Bandung dan Bali United tertahan di lapangan karena ditimpuki botol minum oleh Bobotoh di Stadion GBLA, Selasa (23/8/2022).

Bahkan, sanksi denda sebesar Rp. 50 juta pun menanti panitia penyelenggara pertandingan laga kandang Persib Bandung akibat ulah suporternya tersebut.

Hal serupa pernah menimpa PSS Sleman, di mana Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi Rp 50 juta, atas ulah suporternya saat PSS Sleman menjamu PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 23 Juli 2022 lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved