Cerita Kriminal

Maling Sasar Perumahan di Sawangan, 6 Burung Murai dan 2 Sepeda Raib Digasak Dalam Satu Malam

Kawanan pencuri menyasar Perumahan Sawangan Residence dan menggasak beberapa burung murai serta sepeda warga pada Minggu (28/8/2022) dini hari.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Layar tangkap rekaman kamera CCTV saat pelaku mengamati rumah korban. Kawanan pencuri menyasar Perumahan Sawangan Residence dan menggasak beberapa burung murai serta sepeda warga pada Minggu (28/8/2022) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN – Kawanan pencuri menyasar Perumahan Sawangan Residence dan menggasak beberapa burung murai serta sepeda warga pada Minggu (28/8/2022) dini hari.

Salah seorang warga, Agus Salim, mengatakan, pencurian ini bermula ketika ia dan warga lainnya hendak melaksanakan aktivitas bersepeda bersama.

“Biasanya kan kita ngumpul buat main sepeda, sekira jam 05.00 WIB pagi pertama rumah tetangga saya kok gak ada sepedanya. Terus pada ngecek dan lihat kandang eh pada hilang burungnya,” jelas Agus di lokasi, Senin (29/8/2022).

Setelah dicek, ternyata pencurian ini menyasar sejumlah rumah warga yang lainnya juga.

“Akhirnya cek CCTV yang di depan, ternyata ada orang sekira jam 3.48 WIB ada yang ngambil. Ternyata banyak yang hilang, total sepeda dua unit dan burung murai enam ekor,” ungkapnya.

Baca juga: VIRAL Cekcok di Jalan, Pria di Depok Rusak Spion Mobil Pengendara Hingga Acungkan Jari Tengah

Akibat kejadian ini, Agus mengatakan bahwa total kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Burung saja enam ekor, satunya ada yang Rp 15 juta, Rp 10 juta. Terus sepeda ada yang Rp 10 juta, Rp 7 juta,” tuturnya.

Terakhir, Agus mengatakan pihaknya telah melapor ke pihak kepolisian, dan berharap pelakunya dapat segera diamankan pihak berwajib.

Ilustrasi Pencurian.
Ilustrasi Pencurian. (Google)

“Sudah lapor ke polsek. Kita mau ini sampai tuntas lah, gak mau terulang lagi,” bebernya.

“Ini sudah yang kelima (kejadian pencurian). Sebelumnya sudah pernah dan pengamanan sudah diperketat. Tapi memang harus lebih hati-hati lagi. Pintu cuma satu, tapi kayaknya dia bobok pagar yang sudah kawat duri sama belingnya,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved