Bukan Cuma 3 Moda Transportasi Umum, Anak Buah Gubernur Anies Berharap Tarif Integrasi Sasar KRL

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo berharap tarif integrasi juga menyasar KRL. Saat ini tarif integrasi diterapkan di Transjakarta, MRT dan LRT.

Kolase Foto TribunJakarta
Kolase Foto LRT, Transjakarta dan MRT. Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo berharap tarif integrasi juga menyasar KRL. Saat ini tarif integrasi diterapkan di Transjakarta, MRT dan LRT. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo berharap tarif integrasi juga menyasar ke moda transportasi commuter line atau KRL.

Pasalnya, sejak Kamis (11/8/2022) lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru meresmikan penetapan tarif integrasi transportasi umum untuk tiga moda transportasi, yakni Transjakarta, MRT, dan LRT.

"Tentu tahap berikutnya kita harapkan moda angkutan umum massal lainnya yang beroperasi juga di Jakarta, bahkan Jabodetabek seperti KRL itu juga akan diintegrasikan secara utuh sistem pembayarannya," ucapnya kepada wartawan, Rabu (31/8/2022).

Dengan bergabungnya KRL, anak buah Gubernur Anies ini menyampaikan berbagai kemudahan untuk warga Jakarta. Dimulai dari kemudahan perjalan hingga perjalanan.

Sebab, melalui tarif integrasi maka biaya yang dikeluarkan bisa ditekan atau jauh lebih ekonomis.

"Jadi untuk kajiannya skenarionya sudah ada yang input dengan krl dan ini akan ditindaklanjuti. Untuk sekarang kita fokus kepada implementasi putusan yang sudah ada, sudah ada peraturannya, kemudian kami lakukan evaluasi. Setelahnya kami tindaklanjuti hasil dari kajian yang sudah mencakup skenario dengan KRL," sahut
Direktur Utama PT Jaklingko Muhamad Kamaludin.

Baca juga: Berlaku Sejak Kemarin, Simak Cara Lengkap Pesan Tarif Integrasi Transportasi Via Apikasi Jak Lingko!

Dilansir dari wartakotalive.com, Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhammad Kamaludin mengatakan, saat ini KRL Commuter Line sudah terintegrasi dalam jaringan JakLingko Indonesia.

Pada masa uji coba, tersedia satu gate terintegrasi JakLingko yang bisa digunakan oleh penumpang di setiap stasiun.

“Kartu transportasi JakLingko Card dan JakLingko SuperApp yang akan dicanangkan dalam waktu dekat ini, sudah diuji cobakan di stasiun KCI dan berhasil dengan baik dan lancar oleh seluruh stakeholder,” ujar Kamaludin berdasarkan keterangannya pada Minggu (26/9/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai memberlakukan peraturan penerapan besaran tarif integrasi layanan angkutan umum massal yakni Transjakarta, MRT, dan LRT, hanya Rp10.000.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai memberlakukan peraturan penerapan besaran tarif integrasi layanan angkutan umum massal yakni Transjakarta, MRT, dan LRT, hanya Rp10.000. (Kolase TribunJakarta.com)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved