Gencar Perluas Pasar, BRINS Raih Insurance Market Leader 2022

BRI Insurance (BRINS) meraih penghargaan sebagai salah satu General Insurance Market Leader 2022 yang diselenggarakan Lembaga Riset Media Asuransi.

Istimewa
BRINS meraih penghargaan sebagai salah satu General Insurance Market Leader 2022 yang diselenggarakan Lembaga Riset Media Asuransi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) gencar memperluas pasarnya dari tahun ke tahun.

BRINS meraih penghargaan sebagai salah satu General Insurance Market Leader 2022 yang diselenggarakan Lembaga Riset Media Asuransi.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Bisnis, Budi Legowo dan Direktur Teknik, Ade Zulfikar di Jakarta, 1 September 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi ini kepada MediaAsuransi. Tentunya ini menjadi motivasi kami untuk terus memberikan kinerja dan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujar Budi dalam keterangan tertulis, Senin (5/9/2022).

Penghargaan yang diraih tersebut merupakan hasil penilaian yang dilakukan oleh Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) berdasarkan analisa laporan keuangan perusahaan per Desember 2014-2021.

BRINS termasuk kepada perusahaan asuransi umum yang memiliki kinerja keuangan yang baik berturut-turut berdasarkan premi bruto yang dicapainya dalam Laporan Keuangan Publikasi.

Baca juga: Terkesan Sepele, Cek Sederet Pentingnya Punya Asuransi Smartphone

Dijelaskan bahwa penghargaan Insurance Market Leaders yang disampaikan oleh majalah Media Asuransi ini dapat menjadi katalisator perkembangan industri asuransi nasional.

Dengan demikian, diharapkan melalui penilaian tersebut dapat mendorong para pelaku industri asuransi untuk meraih kinerja yang lebih baik dan juga dapat mendorong perusahaan untuk terus berinovasi, bekerja keras, dan bersikap cerdas dalam mendorong kinerja.

Diketahui BRINS gencar melakukan penetrasi pasar dengan memperbesar porsi bisnis non-captive market.

Langkah ini sejalan dengan komitmen BRINS untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik bagi seluruh masyarakat.

Dalam menjalankan komitmen tadi, BRINS menempuh upaya transformasi digital sekaligus melahirkan inovasi produk.

Baca juga: Anggota Komisi VI DPR Dorong BUMN Asuransi Berperan Aktif Berikan Pemahaman ke UMKM

Dengan strategi ini BRINS berharap dapat memberikan kemudahan asuransi sekaligus beragam produk asuransi yang bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat.

Selain transformasi digital, untuk mengejar target pertumbuhan di tahun 2022, BRINS juga berupaya meningkatkan literasi dan inklusi asuransi pada generasi muda baik milenial maupun generasi Z.

Bagi BRINS segmen pasar ini sangat potensial, selain jumlahnya yang
sangat besar, lebih dari 25 persen dari jumlah penduduk Indonesia segmen ini dinilai sudah cukup mapan dan memiliki aset yang perlu diberikan program perlindungan.

Untuk meningkatkan basis nasabah di kalangan generasi muda tadi, BRINS menurutnya telah menghadirkan kanal distribusi secara digital baik dalam bentuk aplikasi BRINS Mobile, chatbot, email, website maupun membeli melalui call center.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved