Cerita Kriminal

Modus Pinjam Motor Tetangga Kontrakan, Maling di Cikarang Dicokok Polisi

Modus pinjam motor tetangga kontrakan, maling di Cikarang dicokok jajaran Polsek Cikarang Polres Metro Bekasi, Senin (5/9/2022). 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Instagram @bekasi.terkini
Maling di Cikarang dicokok jajaran Polsek Cikarang Polres Metro Bekasi, Senin (5/9/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG UTARA - Modus pinjam motor tetangga kontrakan, maling di Cikarang dicokok jajaran Polsek Cikarang Polres Metro Bekasi, Senin (5/9/2022). 

Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim mengatakan, pelaku berinisial AOT (21) yang tinggal di kontrakan H. Jajat, Kampung Tanah Baru, Cikarang

"Korban berinisial RA membuat laporan polisi, dari BAP (berita acara pemeriksaan) pelakunya diduga tidak jauh dari lingkungan tempat korban," kata Mustakim. 

Keterangan yang menjadi titik terang pengungkapan kasus yakni, terdapat seorang tetangga kontrakan korban yang kerap meminjam sepeda motor. 

Tim Reskrim dan Opsnal Polsek Cikarang melakukan penyelidikan, didapati identitas terduga pelaku yang kerap meminjam sepeda motor tersebut. 

Baca juga: Maling Motor Beraksi Pakai Jaket Ojol di Pademangan, Warga Kira Lagi Antar Penumpang

"Selanjutnya korban dan piket Reskrim Polsek Cikarang memancing pelaku dengan cara menghubungi nomor HP pelaku, hingga pelaku datang ke kontrakan korban," jelas dia. 

Saat pelaku datang, polisi sudah bersiap melakukan penangkapan. Dia selanjutnya diintrogasi perihal sepeda motor milik korban yang diakuinya hilang setelah dipinjam. 

"Akhirnya terduga pelaku mengakui, bahwa telah mengambil sepeda motor dan disembunyikan di tempat penitipan sepeda motor di seberang Terminal Kalijaya, Cikarang Barat," ujarnya. 

Petugas juga langsung melakukan pengecekan barang bukti sepeda motor Honda Vario BE 2438 NBV. 

Akibat perbuatannya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Cikarang untuk penyidikan lebih lanjut. 


"Pelaku patut diduga melanggar pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan, ancaman pidana paling lama tujuh tahun penjara," jelas Mustakim. 

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved