Gandeng Nadiem Makarim & Najwa Shihab, CEO Deall Jobs Gelar Event Mentoring 1-on-1

Event mentoring 1-on-1 terbesar di Indonesia bernama Deall Career Mentoring Festival (DCMF) 2022 kembali digelar.

Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Sandiaga Uno, Nadiem Makarim, Erick Thohir dan Najwa Shihab dalam acara Indonesia Digital Tribe 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Event mentoring 1-on-1 terbesar di Indonesia bernama Deall Career Mentoring Festival (DCMF) 2022 kembali digelar.

Acara mentoring 1-on-1 terbesar di Indonesia ini akan mempertemukan 1.026 pasang mentor (tokoh-tokoh berpengalaman yang terpilih) dan mentees (pemuda Indonesia berusia 18–32 tahun) untuk bisa berbincang empat mata selama 1 jam untuk berbagi, memperluas jaringan, berdiskusi, serta memperoleh berbagai wawasan terkait kehidupan dan karir (bisa online/offline).

Andhika Sudarman, pemuda Indonesia yang sukses menjadi mahasiswa terbaik Harvard Law School di tahun 2020, menyebut bila tidak semua anak muda Indonesia memiliki kesempatan untuk mendapatkan mentor.

Padahal, kesempatan belajar langsung dari mentor akan sangat membuka wawasan dan cakrawala pikiran.

"Oleh karena itu, kita (Deall Jobs) mengadakan Deall Career Mentoring Festival (DCMF) 2022,” kata Andhika Sudarman.

Andhika turut mengajak sosok-sosok yang dia anggap sebagai mentor dalam hidupnya, termasuk di antaranya Najwa Shihab (Co-Founder Narasi.tv), Nadiem Makarim (Mendikbudristek RI sekaligus Founder & ex-CEO Gojek), Sandiaga Uno (Menparekraf RI & Founder Saratoga Investama Sedaya).

Baca juga: Luncurkan Program Terbaru, 3 Pemain Persija Jakarta Jadi Mentor Pelatihan Sepak Bola Virtual

Ada juga Erick Thohir (Menteri BUMN RI & Founder Mahaka Media), dan Pandu Sjahrir (Komisaris Bursa Efek Indonesia & Founding Partner AC Ventures).

Mentor lainnya termasuk Bimo Notowidigdo (Managing Director & COO DBS Bank), Ayu Kartika Dewi (Stafsus Presiden Bidang Sosial & Co-Founder SabangMerauke), Belva Devara (Co-Founder & CEO Ruangguru), serta Sofian Hadiwijaya (Co-Founder & CTO WarungPintar).

Andhika Sudarman (Founder Deall Jobs) bersama Erick Thohir dan Najwa Shihab dalam acara Indonesia Digital Tribe
Andhika Sudarman (Founder Deall Jobs) bersama Erick Thohir dan Najwa Shihab dalam acara Indonesia Digital Tribe (Istimewa)

“Jika saya tidak memiliki mentor-mentor yang saya miliki hari ini, pasti saya akan kehilangan begitu banyak kesempatan, termasuk belajar di Harvard," kata dia.

"Melalui acara ini, saya berharap semakin banyak anak muda yang berpeluang mendapatkan bimbingan untuk hidup dan karir mereka, serta kesempatan lebih untuk sukses,” tutur Andhika.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved