Persija Jakarta

Meski Klasemen Urutan 5, Urusan Kesetiaan Suporter Persija Masih Nomor Satu, Persib Ketinggalan Jauh

Meski di klasemen sementara Liga 1 masih di urutan ke lima sampai pekan ke delapan, tapi soal kesetiaan suporternya Persija Jakarta masih nomor satu.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Meski di klasemen sementara Liga 1 2022-2023 masih di urutan ke lima sampai pekan ke delapan, tapi soal kesetiaan suporternya Persija Jakarta masih nomor satu. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Meski di klasemen sementara Liga 1 2022-2023 masih di urutan ke lima sampai pekan ke delapan, tapi soal kesetiaan suporternya Persija Jakarta masih nomor satu.

Bahkan kesetiaan suporter Persija Jakarta yakni The Jakmania berada jauh di atas dari rival mereka, Persib Bandung.

Hal itu mengacu pada jumlah penonton yang hadir langsung ke stadion untuk mendukung tim kesayangannya berlaga sampai pekan 8 Liga 1 2022-2023.

Dilansir dari postingan Instagram The Jakmania, Persija Jakarta menjadi tim yang paling banyak ditonton langsung oleh suporternya di stadion.

Padahal sampai pekan delapan, Persija Jakarta baru tiga kali menggelar partai kandang yakni kala bersua Persis Solo, Persita Tangerang dan Bhayangkara FC.

Baca juga: Bukan Krmencik, Ini Pemain Terbaik Persija Bulan Agustus Versi Jakmania, Putra Betawi Asli

Sedangkan sejumlah tim lain ada yang sudah memainkan partai kandang sebanyak empat kali.

"Sampai pekan kedelapan, Persija baru memainkan 3 partai kandang, semuanya di Stadion Patriot Bekasi," tulis akun Instagram The Jakmania, Selasa (6/9/2022).

Kendati begitu, jumlah penonton yang hadir ke stadion tak sebanyak yang dialami tiap Persija bermain di kandang.

Tak mau menjadi beban bagi Persija Jakarta, The Jakmania rela urunan sebesar Rp 25 juta untuk menebus dosa yang dilakukan sang penghancur Macan Kemayoran dari dalam.
Aksi The Jakmania saat menyaksikan langsung Persija Jakarta berlaga di stadion. (Instagram Diky Soemarno)

"Walau pun baru 3 kali main di kandang, total penonton yang hadir di stadion sudah mencapai lebih dari 80.000, terbanyak kedua.

Bahkan, jika dirata-ratakan, jumlah penonton Persija di Patriot adalah yang terbanyak diantara tim lainnya," tulis akun The Jakmania

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved