Selebgram Dara Arafah Kemalingan

Brankas Dara Arafah Rp789 Juta Dicuri ART, Uangnya Buat Beli Benda Ini, Nilainya Sampai Ratusan Juta

Polisi menetapkan 2 tersangka di kasus pencurian brankas uang Rp 789 juta milik selebgram Dara Arafah. Terkuak uangnya dipakai buat beli benda ini.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
Kolase TribunJakarta
ART curi brankas selebgram Dara Arafah yang berisi uang tunai Rp 700 juta. Terungkap cara licik pelaku bernama Mursidah masuk ke kamar sang selebgram yang dilengkapi sistem pengamen finger print. Polisi menetapkan 2 tersangka di kasus pencurian brankas uang Rp 789 juta milik selebgram Dara Arafah. Terkuak uangnya dipakai buat beli benda ini. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Polisi menetapkan dua orang tersangka dalam kasus pencurian brankas berisi uang Rp 789 juta milik selebgram Dara Arafah.

Kedua tersangka itu adalah Mursidah alias Sri (52) dan Sarpun alias Anwar (38).

Keduanya adalah pasangan kekasih.

Mursidah merupakan asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumah Dara Arafah.

"Dua pelaku ini sudah ditetapkan statusnya sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Senin (12/9/2022).

Baca juga: Ada Satu Pelaku Lagi, Sosok Ini Suruh ART Dara Arafah Matikan CCTV Sebelum Curi Brankas Rp 700 Juta

Zulpan menjelaskan, peristiwa pencurian ini terjadi pada Minggu (4/9/2022) di rumah Dara Arafah di Jalan Kelapa Muda 5, Blok S, Koja, Jakarta Utara.

Mursidah beraksi ketika Dara Arafah sedang tidak berada di rumahnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (tengah) saat merilis kasus pencurian brankas milik selebgram Dara Arafah, Senin (12/9/2022).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (tengah) saat merilis kasus pencurian brankas milik selebgram Dara Arafah, Senin (12/9/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM)

Mursidah juga mematikan CCTV yang terpasang di rumah korban agar gerak-geriknya saat mencuri brankas tidak terpantau.

"Dia menunggu korban pergi keluar rumah dan dalam waktu yang dia ketahui cukup lama sehingga ketika itu terjadi, rumah dalam keadaan kosong kemudian tersangka Mursidah mematikan CCTV yang ada di rumah agar aksi yang dilakukan di rumah tidak terekam," papar Zulpan.

Mursidah mencuri brankas tersebut dengan menggunakan linggis, palu, dan gergaji kecil.

Setelah berhasil mencuri brankas, Mursidah kemudian membungkusnya menggunakan kain.

Brankas pribadi Dara Arafah dicuri ART-nya. Rupanya selain Dara Arafah, ada empat artis lain yang juga menjadi korban perampokan orang terdekatnya.
Brankas pribadi Dara Arafah dicuri ART-nya. Rupanya selain Dara Arafah, ada empat artis lain yang juga menjadi korban perampokan orang terdekatnya. (Kolase TribunJakarta)

"Kemudian (brankas) dikirim melalui travel ke Cilacap karena tersangka laki-laki sudah menunggu di Cilacap, Jawa Tengah," ujar Zulpan.

Di Cilacap, tersangka Sarpun lalu membongkar brankas curian itu yang berisi uang sebanyak Rp 789 juta.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved