Kebakaran Gudang JNE di Depok

Kebakaran Hebat di Gudang JNE, Bagaimana Nasib Paket yang Ikut Ludes? Begini Kata Presdir JNE

Terjawab nasib paket di gudang penyimpanan barang perusahaan ekspedisi JNE. Ada barang kamu juga gak?

Editor: Siti Nawiroh
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kebakaran melanda gudang penyimpanan barang JNE di Jalan Raya Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok, Senin (12/9/2022). Sebanyak 18 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Bagaimana nasib paket yang ikut ludes terbakar? Begini kata Presiden Direktur JNE. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Terjawab nasib paket di gudang penyimpanan barang perusahaan ekspedisi JNE di Jalan Raya Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok, yang terbakar Senin (12/9/2022) subuh tadi.

Hal itu diungkapkan langsung Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi Soeprapto.

Mulanya, Presdir JNE ini mengungkap permintaan maafnya atas musibah yang terjadi, khususnya kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

"Penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam proses investigasi bersama dengan pihak berwajib," tutur Feri dalam pemberitahuan resmi, Senin (12/9/2022).

JNE juga memastikan operasional pengiriman barang akan tetap berjalan normal, meski adanya kejadian tersebut.

Baca juga: Subuh Mencekam Kebakaran Hebat Gudang JNE Depok, Warga Panik Hingga Tembok Roboh

Selanjutnya, JNE juga meminta agar konsumen tidak khawatir, karena perusahaan akan mengganti seluruh barang yang terdampak akibat kebakaran.

"JNE berkomitmen akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan yang terdampak akibat musibah ini. Informasi terkait barang kiriman milik pelanggan dapat menghubungi JNE Customer Care," terang Feri.

Hingga pukul 09.30 WIB, proses pemadaman Gudang JNE yang terbakar di Depok masih terus dilakukan. Kondisi angin yang bertiup cukup kencang di lokasi membuat pemadaman berlangsung cukup lama.

Gudang JNE di Jalan Raya Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok, terbakar hebat pada Senin (12/9/2022) pagi, sekira pukul 04.51 WIB.
Gudang JNE di Jalan Raya Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok, terbakar hebat pada Senin (12/9/2022) pagi, sekira pukul 04.51 WIB. (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Warga kira suara petasan

Kebakaran ini berimbas pada rusaknya rumah warga, musabab terkena sambaran api dan tertimpa tembok yang runtuh.

Salah seorang warga yang kontrakannya terkena imbas kebakaran hebat ini adalah Ujang.

Kontrakan Ujang rusak akibat tertimpa tembok pagar Gudang JNE yang hanya berjarak sekiranya 2 meter dari area teras depan.

Saat kejadian sekitar pukul 04.30 WIB, Ujang mengatakan dirinya tengah terjaga di dalam kontrakan seorang diri, dan mendengar suara letupan-letupan kecil dari arah luar.

Sempat tak menghiraukan, namun perhatian Ujang menjadi terfokus usai suara letupan tersebut berubah menjadi suara ledakan-ledakan yang membuatnya penasaran.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved