Kebakaran

Cita-cita Bangun Pesantren, Ajal Menjemput Syaiful usai Selamatkan Anak dan Istri dari Kebakaran

Semasa hidup, Syaiful yang meninggal saat melindungi istri Tiana Migasari (40) dan putranya SSA (6) dari kobaran api dikenal sebagai sosok baik

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Proses pemakaman jenazah Syaiful (40) di TPU Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Syaiful (40), korban tewas kebakaran di Jalan Asyafiah, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur memiliki cita-cita mulai sebelum ajal menjemput.

Adik Syaiful, Feri mengatakan mendiang kakaknya yang meninggal dalam kebakaran pada Rabu (14/9/2022) sekira pukul 03.30 WIB itu bercita-cita membangun sebuah pesantren.

"Dia sudah beli tanah di daerah Cileungsi (Kabupaten Bogor). Dia inginnya kalau ada rezeki lagi mau membangun Pesantren untuk penghafal Alquran," kata Feri di Jakarta Timur, Rabu (14/9/2022).

Semasa hidup, Syaiful yang meninggal saat melindungi istri Tiana Migasari (40) dan putranya SSA (6) dari kobaran api dikenal sebagai sosok baik, humoris, dan bertanggungjawab.

Bahkan saat awal tiba di RS Adhyaksa, Syaiful yang dalam keadaan sadar lebih memikirkan nasib putranya ketimbang diri sendiri meski juga mengalami luka bakar berat dan sesak menghirup asap.

"Kakak saya di rumah sakit sempat berontak karena enggak mau diturunkan di Adhyaksa. Dia ingin ketemu anaknya dulu, karena dia sayang banget sama anaknya," ujar Feri.

Baca juga: Malam Mencekam di Cipayung, Pria Ini Tewas Saat Lindungi Anak dan Istri dari Amukan Si Jago Merah

Feri menuturkan ketika itu dia harus berupaya membujuk Syaiful agar mau dibawa masuk ke RS Adhyaksa untuk mendapat penanganan medis di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Nahas beberapa saat setelahnya korban menghembuskan napas terakhir, jenazahnya kini sudah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cilangkap dekat rumah duka.

"Dengan kondisi beliau kayak begini ya akhirnya kita dari pihak keluarga inginlah melanjutkan cita-cita beliau membangun Pesantren," tutur Feri.

Rumah duka Syaiful (40) di Jalan Asyafiah, RT 07/RW 03, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/9/2022).
Rumah duka Syaiful (40) di Jalan Asyafiah, RT 07/RW 03, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/9/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Diberitakan, kebakaran menimpa rumah warga di Jalan Masjid Al Khoir, RT 07/RW 03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kebakaran tersebut mengakibatkan seorang ayah bernama Syaiful (40) meninggal.

Nyawa Syaiful tak terselematkan setelah melindungi istri Tiana Migasari (40) dan putranya SSA (6) dari kobaran api.

Kejadian itu juga mengakibatkan istri dan anaknya mengalami luka bakar.

Baca juga: Perkara Bakar Sampah, Indekos 16 Pintu di Taman Sari Jakarta Barat Ludes Terbakar

Berdasar hasil penelusuran sementara pihak Kecamatan Cipayung, kebakaran rumah ini diduga akibat korsleting listrik yang menjalar ke bagian sofa dan membesar.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved