Dikejar ODGJ Saat Main Bola, 4 Bocah di Pulogadung Lari Hingga Tersesat

Empat bocah laki-laki berinisial FN (10), ML (9), AH (10), dan RA (11) kini dapat bernapas lega usai diantar personel Damkar Jakarta Timur pulang.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat mengantarkan anak yang tersesat karena dikejar ODGJ, Pulogadung, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Empat bocah laki-laki berinisial FN (10), ML (9), AH (10), dan RA (11) kini dapat bernapas lega usai diantar personel Damkar Jakarta Timur pulang ke rumah.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan keempatnya diantar pulang usai tersesat pada Kamis (15/9/2022) pukul 17.50 WIB.

"Keterangan mereka awalnya sedang bermain bola di velodrome lalu diganggu oleh ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). Sehingga mereka panik, takut, dan lari," kata Gatot, Kamis (15/9/2022).

Dalam keadaan panik keempat bocah itu melarikan diri hingga akhirnya tiba di kantor Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Sektor Kecamatan Pulogadung.

Lantaran tidak mengetahui arah pulang, mereka meminta pertolongan kepada personel pemadam kebakaran Sektor Kecamatan Pulogadung untuk diantar pulang ke rumah.

Baca juga: Pria Lempar Tombak ke Rumah Warga Cengkareng, Polisi: Pelaku ODGJ

"Langsung diantar pulang anggota pulang ke rumahnya menggunakan unit mobil light rescue dan diserahkan kepada orang tua mereka. Keempat korban warga Kecamatan Pulogadung," ujarnya.

Gatot menuturkan dalam beberapa tahun terakhir pihaknya mencatat lonjakan permintaan evakuasi dari warga karena banyak yang sudah mengetahui pemadam tidak hanya menangani kebakaran.

Sedari permintaan evakuasi bola yang tercebur ke kali, evakuasi cincin tersangkut di jari, hewan liar, kunci motor atau handphone tercebur ke saluran air dan lainnya pernah dilakukan Damkar.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113, atau ke 112, 021​ 8590 4904," tutur Gatot.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved