Jemaah Umrah Asal Mamuju yang Meninggal Saat Umrah Terima Santunan Rp 10 Juta

Keluarga Fatima Ali Ladudu, jemaah asal Mamuju, Sulawesi Selatan yang meninggal saat ibadah umrah menerima pembayaran klaim dari BRINS.

ISTIMEWA
Jemaah umrah asal Mamuju meninggal dunia terima pembayaran klaim dari BRI Insurance Syariah berupa santunan sebesar Rp 10 juta. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Keluarga Fatima Ali Ladudu, jemaah asal Mamuju, Sulawesi Selatan yang meninggal saat ibadah umrah menerima pembayaran klaim dari BRI Insurance Syariah (BRINS).

Santunan yang diterima pihak keluarga sebesar Rp 10 juta.

Pemberian santunan itu secara simbolis diserahkan langsung oleh Executive Vice President Divisi Syariah BRINS Eka Indria Sari kepada Abdul Samad Hamid selaku Direktur PT Meida Wisata perusahaan yang bergerak di bidang perjalanan Haji dan Umroh di kantor Meida Travel Makassar, pada hari Selasa 13 September 2022.

“Kami turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Almh. Fatima Ali Ladudu. Kami berdoa agar almarhumah khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT. Semoga pembayaran klaim ini bermanfaat untuk keluarga Almarhumah” kata Eka Indria Sari dalam keterangan tertulis, Jumat (16/9/2022).

Abdul Samad Hamid pun tidak menyangka atas proses pembayaran klaim yang terhitung sangat nyata dan prosesnya sangat cepat terhitung dari waktu kejadian meninggalnya jamaah Meida Travel.

Baca juga: Asuransi dan Implementasi QRIS Penting Bagi UMKM Kuasai Pasar Online

Yakni sekitar 2 minggu dan akan segera di serahkan kepada pihak keluarga untuk meringankan beban keluarga jamaahnya tersebut.

"Hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami atas kerjasama dengan BRINS. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BRINS, atas bantuan klaim kepada jamaah kami, karena kerjasama sebelumnya antara Meida Travel dengan pihak Asuransi lain ketika kami mengajukan klaim tidak dapat diproses sesuai apa yang tertulis dalam perjanjian” terangnya.

Abdul Samad yang juga merupakan salah satu Dewan Pengawas Haji Indonesia berharap agar kerjasama dengan BRI Insurance Syariah (BRINS) akan terus berlanjut ke depannya.

Sebab, hal tersebut dianggap akan sangat bermanfaat dalam memberikan perlindungan bagi seluruh jamaahnya yang akan melaksanakan perjalanan Haji dan Umroh baik bagi Masyarakat Makassar maupun Masyarakat di Seluruh Indonesia.

BRINS dalam menjalani komitmennya sebagai Mitra yang andal dan terpercaya untuk solusi perlindungan akan terus meningkatkan kualitas layanan terbaik kepada nasabahnya mulai dari pembelian asuransi sampai ke layanan klaim khusunya pada Asuransi Syariah.

Sebagai upaya dalam memberikan perlindungan dengan prinsip syariah kepada Masyarakat Indonesia khususnya yang akan menjalani ibadah Haji dan Umroh, BRINS menawarkan produk Asuransi Syariah Haji dan Umroh dengan premi yang sangat terjangkau untuk dimiliki oleh Masyarakat, selain itu untuk proses klaim juga dapat dilakukan dengan sangat cepat dan responsif.

Baca juga: Senyum Merekah Gadis 19 Tahun Diperistri Kakek Sondani, Dapat Umrah Sekeluarga, Mobil dan Rumah

Premi Asuransi Haji dan Umroh yang ditawarkan BRINS Unit Syariah yaitu sebesar Rp 50.000 dengan beberapa manfaat diantaranya santunan perawatan medis sebesar Rp.100.000.000 (perawatan medis lanjutan di Indonesia Max. Rp. 2.000.000, santunan akibat kecelakaan sebesar Rp. 50.000.000, santunan meninggal karena sakit atau sebab lainnya sebesar Rp.10.000.000, santunan gagal berangkat sebesar Rp.20.000.000, kerusakan bagasi santunan sebesar max Rp.5.000.000 dan kehilangan bagasi sebesar Rp.500.000.-/kg, max Rp5,000,000, santunan pemulangan medis darurat dan pemulangan jenazah sebesar max Rp.50.000.000 dan Santunan untuk sakit serta meninggal dunia akibat covid juga ada sebesar Rp.10.000.000

Selain produk Asuransi Haji dan Umroh, BRINS Unit Syariah juga menawarkan produk lain yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yaitu Asuransi Kebakaran, Asuransi Kendaraan, Asuransi Mikro Syariah dan produk asuransi syariah lainnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved