Persija Jakarta

Persiapan Persija Jelang Bentrok Pemuncak Klasemen Si Jago Tandang, Doll: Pertandingan Bakal Ketat

Jika berhasil mengalahkan Madura United, Persija Jakarta akan mengkudeta peringkat pertama liga 1.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Instagram @persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberi tanda jari jempol di sela latihan tim di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/9/2022).  Latihan digelar sebagai persiapan jelang laga Persija Jakarta vs Madura United di stadion tersebut, Sabtu (17/9/2022) besok.  

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Laga big match bakal mempertemukan dua tim Liga 1 yang tengah dalam performa terbaik, Persija Jakarta vs Madura United, pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023.

Bentrok kedua tim yang berpotensi menghasilkan kudeta pemuncak klasemen Liga 1 ini bakal dihelat di kadang Macan Kemayoran,-julukan Persija Jakata, yakni di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022).

Diketahui, keberhasilan Persija menempati peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1 musim ini tidak terlepas dari tangan dingin Thomas Doll, sang mantan pelatih Borussia Dortmund.

Ia kerap mengubah strategi permainan, komposisi hingga formasi pemain dalam menghadapi lawan-lawan Persija Jakarta. 

Namun Thomas Dol mengaku timnya tak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi sang pemuncak klasemen Liga 1, Madura United.

"Tidak ada yang spesial di pekan ini, kami berlatih seperti biasanya, dan para pemain tahu apa yang harus dilakukan ketika bersama bola, ketika tanpa bola, ketika menyerang maupun bertahan," ungkap Thomas Doll dalam konferensi pers, sehari jelang pertandingan.

"Tapi, saya pikir setiap pekan kami melakukan hal seperti itu, dan bukan karena menghadapi klub peringkat pertama," tegasnya.

Baca juga: Link Live Streaming Persija Vs Madura United: Menanti Pasukan Thomas Doll Berpesta di Kandang Macan

Menurutnya, setelah memenangkan lima pertandingan beruntun semua anak didiknya sedang dalam kepercayaan diri penuh.

Tanpa melupakan kekutan tim berjuluk Sape Kerrab itu, pelatih berusia 56  tahun itu memprediksi pertandingan besok akan berjalan ketat.

Wasit asal DI Yogyakarta, Fariq Hitaba (kedua dari kanan), memimpin pertandingan Madura United vs Persija Jakarta, Jumat (22/10/2021) malam WIB di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.
Wasit asal DI Yogyakarta, Fariq Hitaba (kedua dari kanan), memimpin pertandingan Madura United vs Persija Jakarta, Jumat (22/10/2021) malam WIB di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. (KOMPAS.com/Mochamad Sadheli)

"Semua pemain memiliki kepercayaan tinggi penuh, semua senang karena besok stadion akan penuh, akan menjadi pertandingan yang ketat," kata Thomas Doll.

"Dua tim dengan hasil positif dari pertandingan terakhir, saya harap kami bisa membawa kekuatan kami di lapangan besok, dan berselebrasi setelah pertandingan dengan suporter," harapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved