Alasan Dishub Depok Tutup Jalur Penyeberangan Khusus Lansia dan Disabilitas Depan Kantor Walkot

Jalur penyeberangan khusus lansia dan disabilitas di depan Kantor Wali Kota Depok, Jalan Raya Margonda,Pancoran Mas, ditutup. Ini alasan Dishub.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Jalur penyeberangan khusus lansia dan disabilitas di depan Kantor Wali Kota Depok ditutup, Sabtu (17/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Jalur penyeberangan khusus lansia dan disabilitas di depan Kantor Wali Kota Depok, Jalan Raya Margonda,Pancoran Mas, ditutup.

Pantauan di lokasi, jalur penyeberangan ini ditutup menggunakan garis plastik berwarna hitam dan kuning, menyerupai garis polisi.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Depok, Marbudi, mengatakan, penutupan jalur penyeberangan ini dikarenakan acap kali menimbulkan kecelakaan.

"Ditutup karena sering adanya kecelakaan penyeberang jalan," kata Marbudi lewat pesan singkat pada wartawan, Sabtu (17/9/2022).

Marbudi juya mengatakan bahwa yang kerap menggunakan jalur penyeberangan ini bukanlah mereka yang masuk kategori lansia dan disabilitas.

"Yang menyeberang seringnya yang bukan disabilitas atau lansia, oleh karna itu sengaja di tutup oleh pihak Polisi, Satpol PP," ungkapnya.

Baca juga: Tawuran Pelajar di Depok, Bocah SMP Luka di Kepala Dihantam Stik Golf

Baca juga: Saya Lelah, Drama Ini Harus Berakhir Sehelai Surat Peninggalan Pria Tergantung di Kolong Tol Depok

Jalur penyeberangan khusus lansia dan disabilitas di depan Kantor Wali Kota Depok ditutup, Sabtu (17/9/2022).
Jalur penyeberangan khusus lansia dan disabilitas di depan Kantor Wali Kota Depok ditutup, Sabtu (17/9/2022). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Lebih lanjut, Marbudi mengatakan nantinya jalur penyeberangan ini akan dibuka pada hari-hari tertentu, dan diperbaiki pada bagian pintunya.

"Dapat masukan juga dari orang lapangan untuk pintunya diperbaiki agar bisa digemb, dan dibuka disetiap tanggal pensiunan/m atau tanggal yang ditetapkan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved