Ratusan Atlet Karate Kei Shin Kan Jalani Seleksi Jelang Kejuaraan Nasional

Sebanyak 390 atlet karate dari perguruan Kei Shin Kan Karate mengikuti kejuaraan Karate Nasional ke-8 yang diselenggarakan di GOR Jakarta Utara.

Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Sebanyak 390 atlet karate dari perguruan Kei Shin Kan Karate mengikuti kejuaraan Karate Nasional ke-8 yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jakarta Utara. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sebanyak 390 atlet karate dari perguruan Kei Shin Kan Karate mengikuti seleksi kejuaraan Karate Nasional ke-8.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jakarta Utara, pada Sabtu (17/9/2022).

Sebanyak 390 atlet dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti seleksi kejuaraan tersebut, dari berbagai kelas.

Para atlet harus berusaha keras untuk bisa meraih hasil terbaik.

Ketua Umum pengurus pusat Kei Shin Kan Karate Indonesia, Leonardo Mamahit mengungkapkan dari 390 atlet yang mengikuti kegiatan ini, bisa mewakili PB Forki yang digelar Oktober 2022 mendatang di Sumatera Barat.

"Salah seorang atlet kei Shin Kan karate telah melakukan berbagai kesiapan mulai dari kesiapan fisik dan teknik yang matang untuk mengikuti kejuaraan Karate Nasional ke-8," kata Leonardo Mamahit dalam keterangan persnya, Sabt (17/9/2022).

Baca juga: Jelang SEA Games Vietnam, Ketum KONI Pusat Pantau Kesiapan Atlet Pelatnas Cabor Renang dan Karate

Sementara itu, Jagjit Singh seorang atlet Kei Shin Kan mengungkapkan bakal berusaha keras dalam kejuaraan yang diikuti.

"Saya akan mempertahankan dan memberikan permainan yang terbaik. Masalah hasil kalah dan menang hal yang biasa di pertandingan. Saya akan memberikan yang terbaik," kata dia.

Sebanyak 390 atlet karate dari perguruan Kei Shin Kan Karate mengikuti kejuaraan Karate Nasional ke-8 yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jakarta Utara.
Sebanyak 390 atlet karate dari perguruan Kei Shin Kan Karate mengikuti kejuaraan Karate Nasional ke-8 yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jakarta Utara. (ISTIMEWA)

Selain untuk menyiapkan kejuaraan PB Forki, kegiatan seleksi nasional terbatas ini juga diharapkan dapat menciptakan bibit unggul atlet karate Indonesia.

Atlet tersebut diharapkan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved