Kecelakaan

Kecelakaan Beruntun Libatkan 13 Kendaraan di Tol Pejagan-Pemalang, Dipicu Bakar Rumput Sembarangan

Dari sejumlah video rekaman warga, kepulan asap pekat dari arah samping tol masih terjadi setelah kecelakaan beruntun tersebut.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Ist/Damkar Brebes
Tangkapan dari udara kecelakan beruntun melibatkan 13 kendaraan terjadi di ruas Jalan Tol di km 253 Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022) sekitar pukul pukul 14.15 WIB. Kecelakan beruntun ini dipicu pembakaran rumput oleh warga di samping jalan tol dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kecelakan beruntun melibatkan 13 kendaraan terjadi di ruas Jalan Tol di km 253 Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022) sekitar pukul pukul 14.15 WIB.

Kecelakan beruntun ini dipicu pembakaran rumput oleh warga di samping jalan tol dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Dari sejumlah video rekaman warga, kepulan asap pekat dari arah samping tol masih terjadi setelah kecelakaan beruntun tersebut. 

Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR), Ian Dwinanto mengungkapkan, peristiwa itu terjadi di Kilometer 253+00 Jalur A, Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.15 WIB.

"Jarak pandang 200 meter akibat asap pembakaran lahan oleh warga samping tol," kata Ian saat dikonfirmasi.

Baca juga: Kecelakaan Hari Ini, 3 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Ancol Gegara Sopir Mengantuk

Tiba di lokasi kejadian, pengemudi SUV itu terpaksa melakukan rem mendadak.

Sehingga, mobil itu ditabrak kendaraan lainnya dari belakang. Sejumlah kendaraan lain dari belakang menghindar ke lajur berbeda, tetapi tidak bisa menghindar karena keterbatasan ruang.

Kecelakan beruntun melibatkan 13 kendaraan terjadi di ruas Jalan Tol di km 253 Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022) sekitar pukul pukul 14.15 WIB. Kecelakan beruntun ini dipicu pembakaran rumput oleh warga di samping jalan tol dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia.
Kecelakan beruntun melibatkan 13 kendaraan terjadi di ruas Jalan Tol di km 253 Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022) sekitar pukul pukul 14.15 WIB. Kecelakan beruntun ini dipicu pembakaran rumput oleh warga di samping jalan tol dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia. (ist)

Kecelakaan melibatkan tujuh kendaraan pribadi dan satu truk boks yang melintas dari arah barat atau Jakarta menuju Semarang.

"Indikasi awal kejadian diakibatkan karena salah satu kendaraan pribadi (SUV) paling depan melintas TKP terhalang pandangan akibat asap pembakaran lahan oleh warga," kata Ian.

Beberapa kendaraan lalu menabrak pembatas jalan. Kendaraan lainnya juga menabrak bagian kendaraan yang berada di depannya.

"Posisi akhir delapan kendaraan berada menutupi seluruh lajur dua dan lajur satu, berhimpit menghadap ke timur dan mengalami kerusakan berat," ungkapnya.

Kecelakan beruntun ini menewaskan satu orang dan 19 orang lainnya luka-luka.

Baca juga: KNKT Ungkap Lampu Merah CBD Berkontribusi Kecelakaan Maut di Cibubur

Korban meninggal dibawa ke RS Bhakti Asih Brebes. Sementara yang luka- luka dikabarkan dibawa ke RS Mutiara Bunda Tanjung, Brebes.

"Dari laporan sementara, satu orang dilaporkan meninggal dunia di TKP, dan 19 orang lainnya mengalami luka-luka," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved