Viral di Media Sosial

Viral Aksi Pengemudi Mobil Berpelat Dinas Todongkan Senjata Api di Tol Jagorawi

Sebuah video merekam aksi penodongan senjata api dilakukan pengendara mobil di ruas Tol Jagorawi, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
Tangkapan layar rekaman video viral pengemudi mobil berpelat dinas saat menodongkan senjata api kepada pengendara mobil pribadi di Tol Jagorawi, Minggu (18/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Sebuah video merekam aksi penodongan senjata api dilakukan pengendara mobil di ruas Tol Jagorawi, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1.17 menit yang beredar tampak pengendara mobil berpelat merah atau dinas awalnya hendak menyalip mobil pribadi melaju di depannya melalui jalur paling kanan.

Namun pengemudi mobil pribadi tersebut tidak memberikan jalur untuk menyalip, sehingga terjadi selisih paham antara kedua pengemudi yang berujung pada penodongan senjata api.

Berdasar rekaman dashcam pengendara mobil yang melaju di belakang, tampak pengemudi mobil berpelat dinas itu menyalip melalui jalur kiri lalu mengeluarkan senjata api.

Kanit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Ditlantas Polda Metro Jaya, Ipda Leonardus Alvin mengatakan kejadian sebagaimana dalam video terjadi pada Minggu (18/9/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Modal Korek Api Berbentuk Senjata Api, Maling di Bekasi Sukses Gasak Puluhan Motor 

"Mobil berpelat dinas menodongkan senjata pada kendaraan di depannya. Diduga mobil tersebut berpelat dinas. Namun kami masih melakukan penyelidikan," kata Alvin di Jakarta Timur, Senin (19/9/2022).

Belum diketahui pasti apakah pelat dinas dan senjata api digunakan asli, karena hingga kini Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya belum menerima laporan dari pengemudi yang menjadi korban.

Video viral pengemudi mobil berpelat dinas saat menodongkan senjata api.
Video viral pengemudi mobil berpelat dinas saat menodongkan senjata api kepada pengendara mobil pribadi di Tol Jagorawi, Minggu (18/9/2022)

Jajaran Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya masih berupaya melakukan penyelidikan untuk memastikan kronologis kejadian dan mencari rekaman CCTV untuk identifikasi pengendara.

"Kalau kita lihat dari video tersebut mobil berpelat dinas ingin mendahului, namun tidak diberikan jalan. Sehingga terjadi faktor emosi kemudian mengakibatkan penodongan senjata," ujarnya.

Alvin menuturkan jalur paling kanan ruas tol memang dapat digunakan pengendara untuk mendahului, namun dalam keadaan darurat dan bukan untuk kepentingan pribadi pengendara.

Tangkapan layar video viral pengemudi mobil berpelat dinas saat menodongkan senjata api.
Tangkapan layar video viral pengemudi mobil berpelat dinas saat menodongkan senjata api kepada pengendara mobil pribadi di Tol Jagorawi, Minggu (18/9/2022)

Kini jajaran Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya masih menunggu laporan dari pengendara mobil pribadi yang menjadi korban penodongan untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

"Sekiranya di sini ada miskomunikasi antara dua kendaraan tidak memberikan jalan dan terjadi peristiwa tersebut, tidak ada iring-iringan (saat kejadian)," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved