Pilpres 2024

Terungkap Isi Pertemuan Anies dengan Puluhan Pimpinan Ormas, Dilarang Teriak Presiden Tapi

Saat ditanya perihal dukungannya kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden, Darmin mengaku ormasnya sudah memberikan dukungan sejak lama

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan ke wartawan tentang isi pertemuanya dengan pimpinan 68 ormas di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022). Pimpinan ormas yang mengikuti pertemuan menyebut ada larangan teriakan Anies presiden, namun ada juga pimpinan ormas lain di pertemuan itu blak-blakan dukung Anies maju sebagai capres. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Isi pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan pimpinan 68 organisasi masyarakat (ormas) di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, disebut sebatas silaturahmi dan dilarang ada teriakan presiden dalam pertemuan ini.

Diketahui, Anies Baswedan mengumpulkan pimpinan puluhan ormas yang selama ini mendukungnya di rumah dinas di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (20/9/2022) atau jelang masa jabatannya berakhir. 

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, pertemuan ini berlangsung kurang lebih selama sejam.

Meski para pimpinan ormas sudah mulai berdatangan di rumah dinas sejak pukul 15.30 WIB, namun Anies baru tiba di lokasi sekira pukul 16.55 WIB.

Seusai pertemuan dengan puluhan pimpinan ormas itu Anies memberikan penjelasan kepada wartawan yang meliput di depan rumah dinas.

Baca juga: Jelang Lengser, Anies Gelar Pertemuan Tertutup 59 Ormas Ini di Rumah Dinas, Bahas Apa?

Anies bilang, puluhan ormas itu datang untuk bersilaturahmi dengan dirinya yang akan lengser pada 16 Oktober mendatang.

"Kami ngobrol panjang, karena ini adalah teman-teman yang bekerja bersama selama lima tahun terakhir," ucapnya, Selasa (20/9/2022).

"Mereka ingin silaturahmi menjelang akhir masa tugas dan rencana yang sudah dibuat beberapa minggu lalu akhirnya sore ini bisa terlaksana," sambungnya.

Pimpinan Ormas Jawara Jaga Kampung Nusantara, Darmin Sada memberikan keterangan ke wartawan usai pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022).
Pimpinan Ormas Jawara Jaga Kampung Nusantara, Darmin Sada memberikan keterangan ke wartawan usai pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022). (Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga)

Anies dan sejumlah pimpinan ormas itu keluar dari rumah dinas sekira pukul 18.00 WIB.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved